|

H.A.Muthallib, Kepala Perwakilan YARA Langsa, Resmi Jadi Kuasa Hukum RSUD Zubir Mahmud

H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa, dan Direktur RUSD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan. Mars, 
 


REPORTASEGLOBAL.COM  - RSUD Zubir Mahmud Idi Rayeuk, secara resmi menandatangani nota kerjasama bidang hukum dengan H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA),  Senin 17 April 2020, di Aula Rumah sakit itu.

Adapun nota kerjasama tersebut ditandatangani Direktur RUSD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan. Mars, adalah untuk pembelaan hukum , sementara di pihak lain ditandatangani H A muthallib, ib, SE,.SH,.M.Si,.MKn, sebagai kuasa hukum, dan beberapa orang saksi lainnya dari kedua belah pihak, keraja sama kedua belah pihak ini juga melibatkan Advokat YARA , baik YARA Langsa, Aceh Timur, maupun YARA Pusat.

" Terimakasih, ini merupakan kerjasama bidang hukum, sebab bukan tidak mugkin ada kesalahan di RS, jadi dengan ini kedepannya, jika ada masalah bidang hukum, maka akan diserahkan ke pihak pengacara, yang sudah ada ikatan kerja sama  baik persoalan di lapangan maupun di media sosial," kata Direktur RUSD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan. Mars, Senin 17 Februari 2020.

Edi Gunawan mengungkapkan, soal relasi antara pihak RS dengan Pers, nantinya juga akan dilayani langsung oleh pihak kuasa hukum, atau pengacara yang sudah kami tunjuk dalam hal ini H.A. Muthallib Ibr, secara keseluruhan.

" Jadi kedepannya, setiap ada wartawan yang ingin mewawancarai pihak RSUD, maka dapat berhubungan langsung dengan kuasa hukum kami, ujar Direktur RSU.

Sebagaimana diketahui, selain YARA Langsa,  Yara Aceh Timur  pembelaan terhadap RSUD Zubir Mahmud, baik secara kelembagaan maupun personal, juga akan melibatkan YARA Pusat yang dipimpin Safaruddin SH, ujar H A Muthallib.

" Kedepan bila terjadi persoalan hukum terhadap RSU Zubir kita yang melakukan pendampingan hukum," pungkasnya

 RSU Zubir Mahmud, memilih H A Muthallib dari YARA Langsa, karena dinilai telah lulus sertifikasi sesuai dengan ketentuan. H.Thallib, yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam Langsa dan juga mantan Wakil Ketua PWI Aceh, juga meminta kepada semua pihak untuk bersama - sama menjaga Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Aceh Timur tersebut.

Putra Aceh Timur, kelahiran Kecamatan Madat itu meminta, agar semua pihak,  baik masyarakat dan juga insan Pers, dapat menjaga dan bekerjasama di waktu yang akan datang.(R001)
Komentar Anda

Berita Terkini