|

Bangunan Lama di Lokasi Idi Town Square Dirobohkan Demi Keselamatan Warga


Gambar atas : Kepala UPTD. Restribusi Pajak Wilayah III Idi Rayeuk, Mujiburrahman S.Sos.l. Gambar Bawah : Puing reruntuhan bangunan pasar lama.


REPORTASEGLOBAL.COM- Kepala UPTD. Restribusi Pajak Wilayah III Idi Rayeuk, Mujiburrahman S.Sos.l, mengatakan bahwa diruntuhkannya bangunan lama di lokasi dimana Idi Town Square akan dibangun, disebabkan kondisi bangunan lama pasar Idi Rayeuk tersebut sudah tidak layak lagi digunakan, dan dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan pedagang serta pengunjung pasar tersebut.

Hal itu dinyatakan Mujiburrahman menjawab kekecewaan sebagian pedagang yang merasa bangunan lama yang sudah berusia 40 tahun, tempat dimana mereka berdagang sebelumnya, dianggap terlalu cepat diruntuhkan dan menyebabkan pendapatan mereka anjlok di lapak yang baru, sementara Idi Town Square belum juga dibangun hingga saat ini.

" Justru itu kita runtuhkan demi keselamatan pedagang dan pengunjung pasar, kami khawatir terjadi apa - apa, sebab kami perhatikan, ada bagian dari bangunan saat itu, tampak mulai berjatuhan dalam bentuk bongkahan - bongkahan kecil, nanti kalau terjadi apa - apa bagaimana, kan kami juga yang disalahkan," kata Muji kepada Reportase Global, Rabu 29 Januari 2020.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kapan Idi Town Square akan dibangun, sementara para pedagang gulai dan sembako di bangunan lama, kini terpencar ke berbagai titik di pasar raya Idi Rayeuk.

Sebagian dari mereka mengaku omsetnya menurun drastis, namun ada juga diantaranya yang mengaku mengalami peningkatan pendapatan, salah satunya disebabkan oleh faktor lokasi yang sangat strategis.(R001)


Komentar Anda

Berita Terkini