|

FORKUMRA : Tangkap Oknum DPRK Aceh Timur Rasis.

Reki bin Nyak Wang


REPORTASEGLOBAL.COM  - Forum Komunikasi Rakyat Aceh (FORKUMRA) mendesak pihak kepolisian segera menindak oknum anggota DPRK Aceh Timur berinisial (AL)  yang telah menyebar kebencian SARA terhadap suku tertentu melalui medsos dengan akun bernama Panglima Asahan, beberapa hari lalu.

" Kami dari FORKUMRA   ( Forum Komunikasi Rakyat Aceh ) mendesak aparatur negara menindak oknum dewan Aceh Timur yang sudah menyebar kebencian melalui medsos serta meresahkan Masyarakat Aceh, " kata Koordinator FORKUMRA, Reki bin Nyak Wang, Jumat, 18 Oktober 2019.

Reki menegaskan pihaknya akan terus memantau jalannya proses hukum terkait kasus rasisme di Aceh ini, agar tidak terulang lagi di kemudian hari.

" Aceh hingga saat ini masih bahagian dari wilayah NKRI, jadi tidak ada pengecualian dalam menegakkan hukum. Kami FORKUMRA akan memantau hingga tuntas kasus rasis yang dilakukan oknum DPRK Aceh Timur ini, hingga tidak terulang lagi, " Nanggroe nyoe ata Rakyat Aceh" tegasnya.

Dia sangat menyayangkan prilaku seorang wakil rakyat yang berupaya membungkam kritik dan mengancam aktivis yang bersuara untuk memperjuangkan hak - hak masyarakat dan kemajuan daerah.

" Sehubungan dengan kesepakatan dalam mengambil keputusan untuk sebuah negara yang kita cintai ini adalah republik, dengan sistem demokrasi, maka sungguh sangat disayangkan, dalam berdemokrasi masih ada upaya pembukaman yang dilakukan oleh oknum dewan Aceh Timur, terhadap aktivis HAM bernama Ronny Haryanto, yang selama ini bersuara untuk kepentingan masyarakat Aceh Timur, serta memberikan kontribusi pemikiran dalam pengembangan Aceh Timur," pungkas Reki bin Nyak Wang menutup keterangannya(***)



Komentar Anda

Berita Terkini