|

Bais TNI Laksanakan Diklat Pembentukan Petugas Intelijen Ditjen Hubla

Istimewa


REPORTASEGLOBAL.COM  - Wujud dari tanggungjawab dan perhatian pimpinan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan aparatur dalam menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks, maka Ditjen Perhubungan Laut dan Bais TNI melaksanakan Diklat Pembentukan Petugas Intelijen.

“Diklat ini juga wujud implementasi kebjjakan Pimpinan TNI yang dipercayakan Bais TNI untuk terus menumbukan kemampuan intelijen bagi unsur-unsur non TNI melalui kerja sama antar instansi,” jelas Komandan Satuan Induk, Brigadir Jenderal Gina Yolinda di Jakarta, Senin (2/9/2019).

Kata dia, ini harus dimiliki oleh intelijen yang berdinas di Ditjen Hubla untuk terwujudnya profesional, proporsional, dan bermartabat.

Dengan memahami ilmu intelijen maka para peserta Diklat mampu mengaplikasikan di lapangan secara baik dan benar.

“Ada enam yang harus diperhatikan dalam mengikuti Diklat, pertama laksanakan dengan landasan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Kedua, taati semua peraturan dan tata tertib yang berlaku, menjaga kehormatan diri, keluarga, dan instansi dengan mengingat sumpah dan janji siswa.

Keempat ikuti setiap materi dengan tekun dan penuh perhatian. Pelihara kesehatan fisik dan mental agar dapat mengikuti proses belajar dengan aman dan lancar.

“Terakhir jaga keberadaan lembaga ini,” pungkas Gina. (omy/BeritaTrans.com)
Komentar Anda

Berita Terkini