|

Wiranto: Danramil Dan Babinsa Jatim Sudah Diproses Hukum


Istimewa/rmol


REPORTASEGLOBAL.COM  - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI, Wiranto telah memproses hukum Danramil dan Babinsa di Jawa Timur terkait insiden rasialisme di Surabaya dan Malang.

“Dari masyarakat sipil juga sudah ditangani oleh Polda Jatim. Di Papua juga harus ditangani hukum. Kami menjami bahwa tidak ada yang lolos dari jeratan hukum,” ungkap Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

Wiranto menyayangkan demonstrasi di Papua dan Papua Barat berlangsung anarkis hingga menghancurkan beberapa fasilitas negara.

“Banyak kerugian yang ditimbulkan. Kalau tidak dihentikan, maka bisa terjadi kebencian-kebencian. Maka sebenarnya tuntutan yang salah di hukum itu sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Wiranto mengatakan telah menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat Papua di kantornya. Pertemuan tersebut, bukan mencari masalah tapi mencari solusi agar Papua kembali tenang.

“Pertemuan yang kita lakukan tadi sangat kondusif. Kita tidak mencari kesalahan tapi mencari solusi. Solusi terbaik agar suasana panas ini bisa tenang kembali dan bisa berpikir ke depan,” tandasnya. rmol.id
Komentar Anda

Berita Terkini