|

Polisi Periksa Sejumlah Bidan, Terkait Kasus Pembuangan Bayi di Pidie.

Ilustrasi

REPORTASEGLOBAL.COM - Satuan Reskrim Polres Pidie, Aceh dan Polsek Peukan Baro, Pidie, sudah memeriksa sejumlah bidan desa dan petugas puskesmas.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi perempuan di Gampong Sumboe Dayah Bubue, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Minggu (28/7/2019).

Bayi malang tersebut, hingga kini masih dirawat di ruang Perinatologi RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. Bayi berkulit putih itu ramai diminati calon orang tua asuh untuk diadopsi.

Kapolres Pidie, AKBP Andy NS Siregar SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi STMM, kepada Serambinews.com, Minggu (4/8/2019) menjelaskan, polisi terus mengungkap pelaku yang diduga kuat ibu kandung bayi tersebut. 

Sejumlah bidan di puskesmas dan rumah sakit, lanjutnya sudah diperiksa polisi. Namun, identitas ibu yang membuang bayinya masih misterius.

"Kita perkirakan pelaku yang membuang bayi berasal dari luar Pidie. Sebab, kalau orang dalam tidak mungkin karena hasil pemeriksaan terhadap sejumlah bidan, belum mengarah siapa pelakunya," kata Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi. 

Begitu pun, kata Mahliadi, polisi akan terus mengusut kasus tersebut. 

"Kami juga berharap bantuan masyarakat kepada polisi untuk mengungkapkan kasus tersebut. Warga harus pro-aktif melaporkan kepada polisi," harapnya. (serambi)
Komentar Anda

Berita Terkini