|

Pemilik Ibadah Haji, Rumah Dosen Unimal Ludes Terbakar

Istimewa/ajnn



REPORTASEGLOBAL.COM  -Satu unit rumah permanen milik T hafli (61) warga Gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan rumah dosen di Universitas Malikussaleh itu terjadi diduga akibat korslet kabel (cok) air conditioner (AC) di rumah tersebut, Sabtu (10/8).

Komandan Regu (Danru) B Pemadam, Ridwan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.59 WIB, saat itu di dalam rumah hanya ada satu orang anak berusia 23 tahun yaitu saudara dari pemilik rumah. 

Sementara T Hafli dan istrinya Mahmudiah (53) sedang berangkat melaksanakan ibadah haji. 

“Di dalam rumah hanya ada satu orang saat kejadian, namun saat kejadian pemuda itu berhasil menyelamatkan diri,” kata Ridwan kepada media. 

Sementara itu, Ketua Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Lhokseumawe, Samsul Bahri mengatakan, api diduga berasal dari c ok AC di rumah tersebut, di dalam rumah hanya ada satu orang yakni saudara pemilik rumah, sementara anak pemilik rumah tersebut lagi berada di Banda Aceh. 

“Untuk bantuan massa panik sendiri sejauh ini masih kami koordinasikan, apalagi mengingat hari ini hari libur, jadi ketika ada intruksi nanti langsung kami salurkan,” ungkapnya. Api tersebut berhasil dipadamkan oleh sejumlah unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe, PT PIM, dan Arun.(ajnn)

Komentar Anda

Berita Terkini