|

Gempa Guncang Jakarta, Amerika Himbau Warganya Hubungi Keluarga

Ilustrasi


REPORTASEGLOBAL.COM  - Amerika Serikat mengimbau warganya yang sedang berada di Jakarta menghubungi keluarganya untuk memberi kabar setelah gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang Banten pada Jumat (2/8).

"Jika kalian di Jakarta dan di daerah sekitarnya, tolong hubungi keluarga atau teman kalian untuk memberi tahu bahwa kalian aman," demikian pernyataan Kedutaan Besar AS melalui Twitter.

Kedubes AS juga mengingatkan warga yang sedang berada di Jakarta untuk terus memantau informasi lebih lanjut dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan media lokal.

"Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Banten. Peringatan tsunami sudah dikeluarkan. Pantau @infoBMKG dan media lokal untuk informasi lebih lanjut," tulis Kedubes AS.

BMKG melaporkan gempa berlokasi pada 7.54 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur atau pada 147 km Barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer pukul 19.03 WIB. Gempa juga berpotensi tsunami.

Kepanikan langsung melanda warga di dekat pusat gempa. Penduduk di pesisir Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, pun dilaporkan berlarian ke gunung.

Selain itu, getaran gempa di Banten ini juga dirasakan hingga ke Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Bandung, dan sekitarnya. (has)
Komentar Anda

Berita Terkini