|

Aneka Spanduk Perayaan HUT RI ke 74, Semarakkan Aceh Timur


Salah satu spanduk yang diterbitkan Komunitas Persatuan Anak Pejuang Aceh ( KPA-PA) 


REPORTASEGLOBAL.COM - Masyarakat Aceh Timur tampak sangat antusias memperingati perayaan HUT RI ke - 74 pada tahun ini, semangat warga tersebut ditandai dengan hadirnya berbagai macam spanduk perayaan kemerdekan RI, yang menghiasi sejumlah sudut jalan Kota Idi Rayeuk, Ibukota Kabupaten Aceh Timur.

Spanduk -spanduk yang menarik perhatian publik itu, terpajang indah di sepanjang jalan raya Medan - Banda Aceh. Adapun slogan pada salah satu spanduk yang diterbitkan Komunitas Persatuan Anak Pejuang Aceh ( KPA-PA) tertulis " Dengan kearifan budaya Aceh, yang beradab dan bermartabat, kita tingkatkan semangat nasionalisme untuk memelihara perdamaian di Aceh," demikian bunyi spanduk yang juga disematkan jargon ' 74 tahun menuju Indonesia unggul'  pada sisi kanan atasnya tersebut.

Media ini juga memantau salah satu spanduk lainnya berbunyi " Dengan semangat nasionalisme masyarakat Aceh, kita kawal perdamaian dan keutuhan Indonesia,"  yang terpajang di lokasi lainnya.

Sejumlah tokoh masyarakat yang memperhatikan kehadiran spanduk perayaan kemerdekaan Republik Indonesia itu pun menilai, pesan yang disampaikan sudah sangat bagus dan mewakili keinginan rakyat Aceh. Pesan dalam spanduk tersebut dinilai sebagai bentuk himbauan, agar masyarakat lebih mencintai  dan merawat perdamaian, demi terwujudnya Aceh yang lebih maju dan sejahtera.

Menurut amatan media ini, HUT RI ke 74 di Aceh Timur, juga dimeriahkankan dengan kegiatan pawai pada sore harinya, serta bermacam kegiatan lainnya, yang disambut hangat oleh berbagai kalangan masyarakat yang menyaksikan.(***)
Komentar Anda

Berita Terkini