|

4 Polwan Berhasil Selamatkan Jama'ah Haji di Mekkah

Polwan selamatkan Jamaah penderita serangan jantung di Mekkah.



REPORTASEGLOBAL.COM - Menunaikan ibadah haji merupakan rukun islam kelima. sebagaimana yang diwajibkan bagi setiap muslim jika mampu. Pergi haji bagi setiap umat islam, khusunya di indonesia, juga merupakan bentuk predikat atau label prestise islami yang melekat. Bahkan menjadi impian dan harapan bagi setiap kaum muslim dan muslimat di Indonesia.

Ironisnya, seringkali banyak para jama'ah haji, khususnya muslim Indonesia, menginterpretasikan ibadah haji hanya sebatas perjalanan spritual saja, tanpa dibekali persiapan fisik dan mental yang prima. Bahkan usiapun bukan suatu hambatan, jika keinginan dan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji itu datang.

Hal ini seperti yang dialami jamaah haji Masud, usia 70 tahun, yang berasal dari Mes 1 Kloter Medan, Sumatra Utara ini, telah mengalami pingsan di Bin Dawood Shisa. Pada pukul 17.30 waktu Arab Saudi.

Berkat kesigapan Petugas Haji Indonesia 2019, yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat Perlindungan Jamaah Haji 
(Linjam read) POLRI, yang terdiri dari polisi wanita diantaranya, 1. Kompol Nurlaili, 2. Iptu Vivi Novianti, 3. Ipda Novmi Harliningsih 4. Ipda Yuni Darmawani, telah berhasil menyelamatkan pria tersebut akibat terkena serangan jantung.

Tim Gerak Cepat Kesehatan yang ditangani Dr. Sukro, didampingi 4 Polwan tersebut, telah berhasil menolong jama'ah yang ditenggarai kelelahan setelah melaksanakan rangkaian ibadah.
 
Berkat kesigapan 4 Polwan tersebut, alhamdulillah, kini jamah haji atas nama Masud yang memiliki riwayat penyakit jantung ini, dapat segera tertangani dan terselamatkan.(***)
Komentar Anda

Berita Terkini