|

Wan Jambang : Warga Seuneubok Rambong Semarakkan Maulid Nabi Penuh Suka Cita

Momen Foto bersama Panitia dan Warga Seuneubok Rambong dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW. 20 November 2018 di Meunasah Snb Rambong, Idi Rayeuk.


REPORTASEGLOBAL.COM - Warga Desa Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. di Meunasah Gampong Seuneubok Rambong, Selasa 20 November 2018.

Peringatan maulid nabi yang disambut suka cita berbagai kalangan masyarakat itu diprakarsai para pemuda dan masyarakat gampong tersebut. Kegiatan yang tergolong besar itu sendiri didonasi sejumlah pawang bot dan warga masyarakat setempat di  gampong itu.

" Alhamdulillah, kegiatan maulid nabi tahun ini berlangsung sukses, semua ini terselenggara berkat kerjasama pemuda dan masyarakat Seuneubok Rambong," ungkap ketua panitia acara, Wan Jambang, yang juga merupakan salah satu tokoh pemuda di kampung tersebut.

Wan Jambang memaparkan, acara maulid nabi kali ini juga diisi dengan kegiatan dakwah selama dua hari berturut - turut, hingga kamis malam, bertempat di Meunasah Gampong Seuneubok Rambong, dengan penceramah diantaranya Tgk. Muslim At-Tahiri dan Tgk. Fadli, asal Aceh Utara.

" Maulid nabi kali ini juga diisi dengan acara dakwah, hingga malam jumat, penceramahnya dari Aceh Utara," kata Wan Jambang di sela - sela kegiatan yang berlangsung khidmad itu, sembari mengungkapkan bahwa kegiatan maulid nabi juga akan digelar di beberapa dayah gampong tersebut bulan depan.

Melalui kegiatan yang dihadiri Muspika dan sejumlah warga dari berbagai Gampong di Kecamatan Idi Rayeuk tersebut, Wan Jambang sendiri berharap dengan digelarnya peringatan maulid nabi kali ini dapat meninggkatkan ketaqwaan  kepada Allah SWT. dan kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW. serta memupuk kekompakkan diantara pemuda dan masyarakat Seuneubok Rambong pada umumnya.

" Kita berharap kegiatan ini dapat membangun kerjasama dan kekompakan kita semua, serta ketaqwaan dan kecintaan kepada Rasullullah SAW," pungkas Wan Jambang menutup keterangannya. (Ony)
Komentar Anda

Berita Terkini