|

Geuchik Sofyan : Warga Tanoh Anoe Sudah Bantu Tanah dan Usulkan Rumah Buat Midun

Geuchik Tanoh Anoe, Sofyan (Apa Yan)


REPORTASEGLOBAL.COM - Geuchik  Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk,  Kabupaten Aceh Timur, Sofyan menjelaskan bahwa warga Lr. Mansur, Tanoh Anoe Barat, Azu Azha alias Midun, yang sebelumnya heboh dalam pemberitaan karena tinggal di sebuah rumah tidak layak huni, sebenarnya telah memperoleh bantuan sebidang tanah hasil donasi dari warga setempat.  Selain itu, Midun juga sudah diusulkan untuk mendapatkan satu unit  rumah bantuan dhuafa.

" Saat itu tanahnya belum ada, tapi sekarang sudah dibelikan tanah oleh warga yang jadi donatur, itu  dari Toke Leman, dan rumah bantuan untuk Midun juga sudah diusulkan,"  kata Sofyan, Sabtu 17 November 2018.

Sofyan mengungkapkan rumah Midun memang sengaja tidak direhab lantaran dirinya direncanakan akan mendapatkan bantuan rumah dhuafa yang akan dibangun di atas tanah bantuan warga tersebut.

" Rumahnya memang tidak direhab, karena akan diberikan rumah bantuan untuk dhuafa, itu sedang diusulkan, jadi yang rehab dialihkan ke yang lain," terangnya.

Sofyan sendiri mengakui bahwa Midun merupakan warga yang menurutnya berhak mendapatkan bantuan rumah tersebut.

" Pada prinsipnya rumah dia itu memang layak dibantu, hanya kemarin itu kita prioritaskan ke warga lainnya dulu yang rumahnya jauh lebih parah dari itu," tukas pria yang akrab disapa Apa Yan itu.

Namun saat disodori pertanyaan kapan rumah tersebut akan dibangun, Sofyan mengatakan akan segera mengecek kembali terkait usulan tersebut.

" Nanti kita cek lagi, yang jelas sudah diusulkan," tegas Sofyan menutup keterangannya.(ony)
Komentar Anda

Berita Terkini