|

Zakis Swalayan Terbakar Tewaskan Satu Keluarga di Peureulak

Satu keluarga pemilik Zakis Swalayan yang tewas dalam musibah kebakaran.


REPORTASEGLOBAL.COM - Satu unit Swalayan di Dusun Teupin, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur terbakar pada Minggu (7/10/2018) dini hari.

Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba kepada media mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 02.45 WIB.

“Mini market yang bernama ZAQIS 2 Swalayan itu merupakan milik Zulfikar (31) warga Desa Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur,” terangnya.

“Saat personil polsek Peureulak mengamankan lokasi, datang tetangga korban dan mengatakan didalam ruko terdapat pemilik ruko beserta istri dan anaknya diduga berada di lantai dua,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, pada saat itu masyarakat berusaha masuk melalui pintu depan ruko dengan cara mendobrak, namun pintu depan tidak bisa terbuka, kemudian selanjutnya masyarakat berusaha mendobrak pintu belakang ruko.

“Saat pintu terbuka masyarakat menemukan anak pemilik mini market atas nama Mulkam el Azhar (1,5) beserta istrinya Meli Mastura (23) sudah tergeletak dlantai dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dilarikan ke rumah sakit Peureulak,” ungkapnya.

Setelah itu beberapa saat kemudian ditemukan juga Zulfikar pemilik Zaqis 2 Swalayan, juga dalam keadaan meninggal dunia, ia juga langsung dibawa ke rumah sakit Peureulak.

“Dugaan sementara timbulnya asap dikarenakan arus pendek listrik (korsleting),” Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, ketiga korban meninggal dunia diduga dikarenakan kehabisan oksigen saat terjebak di dalam kamar yang telah dipenuhi asap tebal dan kobaran api yang mulai menjalar.

Untuk memdamkan api, tiga unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi.

“Sementara itu, kerugian ditaksir mencapai 700 juta rupiah,” papar Kapolsek. (M. Hasbuh/Kabardaerah.com)
Komentar Anda

Berita Terkini