|

Jelang Deklarasi 2019 Ganti Presiden, Rombongan Laskar FPI Aceh Timur Tabrakan

Mobil Panther pick -up pengangkut Laskar FPI Aceh Timur


REPORTASEGLOBAL.COM - Rombongan DPC Laskar FPI Kecamatan Julok, Aceh Timur, mengalami kecelakaan tunggal, setelah mobil panther pick - up yang mengangkut 15 orang tersebut menabrak troatoar jalan akibat terpaksa menghindari terjadinya kecelakaan dengan kendaraan lainnya di jalan raya Geurugok , Kabupaten Bireun, menuju arah Banda Aceh, Sabtu malam(29/9/19,) sekira pukul 20.30 WIB.

Musibah jelang Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang  rencananya digelar di Kota Banda Aceh, pada keesokan harinya tersebut, menyebabkan 3 orang anggota Laskar FPI Julok mengalami luka berat, 7 luka ringan dan 5 lainnya selamat. Sementara itu, tiga korban luka berat saat ini terpaksa dirawat di RSUD dr. Fauziah, Bireun. Sedangkan mobil panther pick - up tersebut mengalami rusak parah.

Ketua FPi Aceh Timur, Tgk, Nazaruddin, kepada Reportase Global.Com, membenarkan terjadinya kecelakaan yang menimpa para pejuang Islam tersebut.

" Benar, anggota saya mengalami kecelakaan di Geurugok, dalam perjalanan ke Banda Aceh, rencananya mau menghadiri acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden," kata Tgk. Nazar kepada Reportase Global,Com, melalui telpon selularnya.

Dalam percakapan telepon tersebut Tgk. Nazar, berharap seluruh anggotanya yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut selamat dan dapat segera pulih seperti semula. Dia juga  meminta agar para korban yang merupakan anggota laskar FPI tidak patah semangat dalam perjuangan.

" Kita doakan mereka para pejuang Islam ini semua selamat dan dapat segera pulih. Semoga musibah ini meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kita, dan menerima ketentuan Allah. Saya berharap musibah ini tidak digiring ke opini negatif terkait deklarasi," pungkas Tgk. Nazar menutup keterangannya dalam perjalan dari Aceh Timur menuju Kota Banda Aceh.

Saat berita ini diturunkan, Tgk Nazar sendiri yang masih berposiisi dalam perjalanan di Lhoksukon diketahui berada di mobil lainnya, terpisah jauh dari mobil rombongan yang sudah lebih dulu berangkat sejak pukul 17.00 wib, dari Julok menuju Kota Banda Aceh.(ony)
Komentar Anda

Berita Terkini