|

KPK Periksa Pokja - Pokja ULP Pemerintah Aceh

Ilustrasi


REPORTASEGLOBAL.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Pokja-pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Aceh sebagai saksi dalam kasus dugaan suap ijon proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh.

Informasi yang diperoleh, pemeriksaan terhadap para saksi itu dilakukan di Dirkrimsus Polda Aceh hari ini, Selasa (14/9).

Kemarin KPK juga sudah memeriksa Yusrizal, ketua Pokja proyek pembangunan pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang senilai Rp 221 miliar. Yusrizal juga merupakan kepala ULP Dinas Bina Marga Cipta Karya tahun 2011, di mana proyek dermaga CT3 dilelang dengan nilai Rp 285 miliar.

Selain Yusrizal, kemarin KPK juga telah memeriksa 15 saksli lainnya, seperti Asisten II Taqwallah, mantan Kepala Inspektorat Muhammad, mantan Kabiro Hukum Edrian, mantan Kabiro Pembangunan Setda Aceh Surya Rayendra dan mantan Asisten II Iskandar A Gani.

"Penyidikan dalam kasus ini terus dilakukan KPK untuk memperdalam proses-proses pembahasan dan pengalokasian DOKA. Sejumlah saksi dari pejabat Kementerian Dalam Negeri dan pejabat Aceh telah diperiksa. Rincian informasi aliran dana yang diduga terkait Aceh Marathon juga terus diklarifikasi oleh penyidik. KPK semakin mendapatkan bukti-bukti yang kuat dalam kasus ini," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah(ajnn)

Komentar Anda

Berita Terkini