|

YARA Laporkan Kepala ULP Aceh

Direktur YARA Safaruddin SH saat penyerahan laporan ke KASN



REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin SH, melaporkan Kelapa Biro Pengadaan Barang dan Jasa/ULP Aceh ke Komisi Aparatur Sipil dan Negara.

Laporan tersebut terkait tindakan Ir. Nizarli,M.Eng dalam menempati Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Aceh yang tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil khususnya pasal 118 ayat (2) disebutkan pelamaran yang dilakukan PNS harus direkomendasikan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Instansinya, yang dalam hal tersebut Nizarli belum mendapatkan surat rekomendasi dari Rektor Universitas Syiah Kuala dalam melamar JPT di lingkungan Pemerintah Aceh.

“ Kami sudah memperingatkan Gubernur Aceh melalui surat somasi yang kami sampaikan pada 14/5 lalu untuk mencopot Nizarli dari Kepala ULP Aceh karena belum mendapatkan rekomendasi dari Rektor Unsyiah dan ini akan menimbulkan permasalahan hukum dalam pengadaan barang dan jasa nantinya, namun somasi tersebut tidak mendapat respon, sehingga kami melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil dan Negara,” kata Safar.

Menurut Safar, pelaporan ini sangat penting untuk mendapatkan kepastian hukum terkait dengan status Nizarli sebagai Kepala ULP Aceh.

 " Karena dengan surat perintah Kepala ULP lah pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Aceh di lakukan, apabila Kepala ULP nya bermasalah secara hukum, maka surat perintah pelelangan barang dan jasa yang di keluarkannya pun nantinya akan bermasalah juga," terang Safar

“ Kami sudah sampaikan kepada Gubernur bahwa  sesuai dengan pasal 144 PP No 11 tahun 2017, PNS di berhentikan dari JPT apabila tidak memenuhi persyaratan Jabatan, namun Gubernur tidak merespon yang kami sampaikan, dan jika nanti proses pengadaan barang dan jasa yang di laksanakan oleh ULP Aceh, maka Gubernur harus bertanggung jawab jika ada kerugian negara yang timbul di dalamnya,” terang Safar selanjutnya.

Laporan ke KASN tersebut diantar langsung oleh Safar didampingi Sekretaris YARA, Fakrurrazi ke kantor KASN di Jl. Letjen MT Hariyono, Jakarta Timur, selanjutnya, laporan di terima oleh Risya, bagian penerimaan pengaduan KASN.(***)
Komentar Anda

Berita Terkini