|

Kasus Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Aceh Timur Masuk Tahap Penyidikan

Kasat Reskrim AKP.Erwin Satrio Wilogo.SH.S.I.K MSi 


REPORTASEGLOBAL.COM - Sejumlah Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur kembali dipanggil pihak Polres Aceh Timur terkait adanya dugaan korupsi anggaran biaya perawatan kenderaan bermotor anggaran APBD Tahun Anggaran 2016 dan 2017.

Hingga hari ini, Rabu 30 Mei 2018, telah banyak saksi dipanggil tim penyidik Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP. Wahyu Kuncoro.S.I.K M.H yang ditemui melalui Kasat Reskrim AKP.Erwin Satrio Wilogo.SH.S.I.K MSi kepada Media Realitas di ruang kerjanya, Rabu (30/5/2018) menyebutkan, pemanggilan sejumlah Kabid dari Dinas Kesehatan Aceh Timur terkait adanya dugaan korupsi di dinas tersebut sudah masuk tahap penyidikan dan terus dikawal hingga pelimpahan berkas di kejaksaan nantinya.

" Ya benar, sudah ada beberapa orang saksi yang kita panggil, Kabid dari Dinas Kesehatan Aceh Timur itu sendiri, namun detailnya belum bisa kami sebutkan, karena kasus ini sudah masuk pada tahap penyidikan atau pengumpulan barang bukti lainnya, kalau sudah pada tahap penetapan tersangka, akan kita kabari lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Media Realitas memberitakan  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Timur dipanggil pihak Polres Aceh Timur, terkait dengan adanya dugaan korupsi anggaran biaya perawatan kenderaan bermotor anggaran APBD Tahun 2016 dan 2017, Jum’at (23/2/2018).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Parmohonan Harahap membenarkan adanya pemanggilan sejumlah pejabat dari Dinas Kesehatan Aceh Timur terkait permasalahan adanya dugaan kasus korupsi tersebut.

" Ya benar, sudah ada yang kita panggil beberapa orang dari Dinas Kesehatan  Aceh Timur, namun untuk menyebutkan siapa siapa detailnya belum bisa kami sebutkan, karena ini masih tahap penyelidikan atau masih pada pengumpulan alat alat bukti, yang lebih jelas tanyakan saja langsung ke pihak Dinas terkait,” ujarnya kepada Media Realitas Jum’at (23/2/2018).

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Khairullah melalui Kasubag Keuangan M.Jamil kepada Media Realitas mengatakan, Sejumlah Pejabat Dinkes yang sudah dipanggil yakni, M.Ali Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Edi Saputra menjabat sabagai Bendahara bagian Barang, dan Aizul Azhar,SE sebagai Bendahara Umum Dinas Kesehatan Aceh Timur.

" Yang sudah dipanggil dan diperiksa oleh pihak kepolisian PPTK dan Bendahara umum, namun untuk bendahara bagian barang, hari ini (selesai shalat Jum’at) akan diperiksa juga,”Ujarnya. (Hasbi Abubakar/Media Realitas)

Komentar Anda

Berita Terkini