|

Petugas PKH Aceh Timur Salurkan Bantuan Bagi Korban Ledakan Sumur Minyak

Pangdam IM, Mayjen Abdul Hafil Fuddin, menyerahkan bantuan secara simbolis diterima oleh Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul bin Syamaun di Gampong Pasir Putih.

REPORTASEGLOBAL.COM - Sejumlah petugas PKH dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur terlibat penyaluran sejumlah bantuan yang berasal dari Dinas Sosial Aceh atas perintah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kepada korban ledakan sumur minyak di Aceh Timur.

Sejumlah bantuan berupa makanan dan kebutuhan darurat lainnya diserahkan kepada pihak korban yang diketahui juga merupakan keluarga dampingan PKH.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja teman - teman pendamping yang tidak kenal lelah dalam menbantu korban," ujar Korkab PKH Aceh 3,Saiful Fahmi, kepada awak media, 26 April 2018.

Sejauh ini, Korkab PKH Aceh 3 terus saling  berkoordinasi terkait kondisi terkini, baik dengan tenaga di lapangan maupun ke kemensos. 

Sehari sebelumnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menginstruksikan dinas-dinas terkait untuk terjun langsung ke lokasi sumur minyak di Gampong Pasi Putih.

Intruksi tersebut disampaikan Irwandi Yusuf kepada awak media usai menyampaikan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2017 di ruang rapat paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu (25/4/2018).

“Tiga orang Kadis saya (salah satunya Dinas Sosial) sudah terjun langsung ke lokasi. Proses pemadaman masih terus dilakukan karena hingga saat ini api masih menyala. Mungkin perlu pengecoran dengan semen karena dengan air tidak bisa,” ujar Gubernur.(***)



Komentar Anda

Berita Terkini