|

Gerindra Aceh Timur Minta Pemerintah Bijak Tangani Sumur Minyak

Ketua DPC Gerindra Aceh Timur, Abdul Azis dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur dari Fraksi Gerindra, Muhammad Nur S.PD.I


REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua DPC Gerindra Aceh Timur, Abdul Azis meminta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh, agar memperhatikan kepentingan masyarakat terkait sumur minyak di Rantau Panjang, Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

' Kita harap pemerintah memperhatikan kepentingan masyarakat terkait sumur minyak itu, dan tegas menangani insiden yang baru saja terjadi," kata Abdul Azis kepada Reportase Global, didampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Timur dari fraksi Gerindra, Muhammad Nur, S.PD.I, Sabtu 29 April 2018.

Menurut Abdul Azis, kegiatan masyarakat di bekas ladang minyak tersebut didorong kebutuhan ekonomi akibat mundurnya perekonomian dan sempitnya lapangan pekerjaan di daerah tersebut.

" Walau berbahaya, tapi masyarakat cari rezeki di situ karena kebutuhan ekonomi dan sempitnya lapangan pekerjaan," terang pentolan Gerindra Aceh Timur tersebut.

Dia mengingatkan, insiden lebih besar bisa saja terjadi disebabkan pengeboran minyak yang sudah terlanjur digeluti masyarakat pada objek setempat.

" Itu kan sudah dibor masyarakat, minyak pada mengalir, kalau tidak diatasi, bukan tidak mungkin kejadian lebih besar bisa terulang kembali, jadi kita minta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh segera mengatasi ini dengan baik ," tegas Azis.(***)
Komentar Anda

Berita Terkini