|

Cucu Tokoh Revolusi Sosial Aceh Tgk. Amir Husein Al Mujahid Terjun ke Politik

Cut Farah Nazla Al Mujahid (Oenyak)


REPORTASEGLOBAL.COM - Salah seorang cucu Tokoh Revolusi Sosial Aceh Tgk. Amir Husein Al Mujahid, Cut Farah Nazla Al Mujahid (Unyak) menyatakan dirinya terjun ke dunia politik pada Pileg 2019 mendatang.

Unyak menyatakan tekadnya itu demi melanjutkan semangat perjuangan kakek dan ayahnya yang pernah ditorehkan dalam sejarah perjalanan Aceh di masa lalu.

" Saya terpanggil untuk melanjutkan semangat perjuangan kakek dan ayah saya dalam pengabdian kepada masyarakat dan tanah Aceh tercinta ini," kata Unyak kepada Reportase Global. Com, Jumat 9 Maret 2018.

Putri Alm. H. Helmi Mahera Al Mujahid itu juga mengaku memilih terjun ke dunia politik agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan serta kemajuan Aceh kedepannya.

" Sudah lama saya memendam keinginan untuk bisa terlibat langsung dalam proses kemajuan Aceh, dan saya kira inilah saatnya," cetus Unyak yang berencana maju sebagai Caleg DPRK Dapil 3 Aceh Timur .

Unyak juga berharap, perjuangannya  mendapat dukungan masyarakat dan mampu mewakili perjuangan nasib kaum perempuan .

" Kaum perempuan harus peduli politik, sebab semua dasar kebutuhan masyarakat yang bersinggungan langsung dengan kaum perempuan, mulai dari kebutuhan pokok, pendidikan dan kesejahteraan serta kebutuhan lainnya, diatur secara politik. Dari situ dapat kita nilai, betapa pentingnya kaum perempuan terlibat politik," ucap alumni SMUN 1 Idi Rayeuk tersebut.

Unyak menyatakan kesiapannya bertarung di kancah politik 2019, dan mengklaim telah mendapatkan dukungan keluarga dan berbagai kalangan masyarakat, terutama kaum perempuan.

" Alhamdulillah, sejauh ini partai sudah menerima, restu dari Nyayak sudah saya dapatkan, dan dukungan masyarakat juga sudah kita galang, semoga  perjuangan ini diridhoi Allah S.W.T" pungkas Unyak yang juga keturunan Kerajaan Karang Aceh Tamiang itu menutup keterangannya.(ony)
Komentar Anda

Berita Terkini