|

Hidayat Pulo Apresiasi Tindakan Bupati Aceh Besar Marahi Presenter TV Nasional

Pemuda Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Hidayat. S., S. Fil. I atau akrab disapa Hidayat Pulo, 


Aceh Besar | LA - Pemuda Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Hidayat. S., S. Fil. I atau akrab disapa Hidayat Pulo, mengapresiasi sikap Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, yang dinilai berani saat memarahi pembawa acara di salah satu TV nasional yang ditayangkan secara live.

"Sikap Bapak Bupati Mawardi Ali ini patut kita apresiasi dalam rangka menjaga dan memberi pemahaman tentang bagaimana konsep penegakan aturan berdasarkan syariat Islam di Aceh," ujar Hidayat Pulo kepada media ini, Jum'at 2 Februari 2018.

Hidayat Pulo menilai, apa yang dilakukan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali merupakan tindakan yang sangat tepat. "Saya setuju kalau beliau (Mawardi Ali) memarahi presenter yang diduga sengaja mencoba menjatuhkan wibawa Aceh. Saya melihat seperti ada upaya menjelekkan syariat Islam," kata Hidayat.

Perlu diketahui, sebelumnya Bupati Aceh Besar mendapat telpon dari salah satu pembawa acara di TV nasional, yang meminta Ir Mawardi Ali menjelaskan aturan terkait kewajiban berhijab bagi setiap Pramugari yang maskapainya punya rute pendaratan ke Bandara Sulatan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh.

Meskipun berulang kali dijelaskan Mawardi Ali terkait aturan yang diberlakukan tersebut, presenter ini tampak seperti tidak paham dan terus mempertanyakan kebijakan Bupati dari Pasangan Putih itu. Hingga akhirnya Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Besar itu tampak berang dan memutuskan menutup telpon.

"Wajib itu kan di daerah Aceh. Kamu susah kali ngertinya. Kamu ini tidak mengerti hukum. Belum mengerti mana hukum Islam," tegas Bupati yang tampak berang dan langsung mematikan sambungan telpon.

Sementara Presenter acara tersebut masih terus berspekulasi dengan cara mendebat alasan yang telah disampaikan terkait Pramugari Wajib Hijab. Video pendek yang sudah dipotong berdurasi 40 detik itupun tersebar luas di dunia maya.(**)
Komentar Anda

Berita Terkini