|

Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Bersama PPL Berikan Penyuluhan ke Petani

Foto : Istimewa

REPORTASEGLOBAL.COM - Bertempat di Gampong Ugadeng, Kemukiman Alue Bate Kec. Mutiara Timur Kab.Pidie.  Babinsa Desa Rambong Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie  Sertu M.Nur Sirait  bersama PPL melaksanakan Penyuluhan Pengendalian Hama Terpadu Tentang Penerapan Teknologi Pertanian/ Perkebunan Tepat Guna. Rabu 31/01/2018

Sertu M. Nur Sirait menyampikan kegiatan penyuluhan tersebut meliputi memberikan wawasan kepada petani tentang tata cara penggunaan obat pembasmi Hama/insektisida dan penyakit pada tanaman padi yang tepat sasaran, tepat waktu, Tepat Jenis, Tepat dosis serta masa dilaksanakan pemupukan.

Selain memberikan sosialisasi tentang penggunaan obat - obat/ pupuk Kimia, juga di himbau kepada petani agar menggunakan obat - obat/Pupuk organik seperti yang beberapa waktu lalu pernah di sosialisasikan oleh Jajaran Koramil Kodim 0102/Pidie  beserta penyuluh yaitu cara pembuatan Roma( Ramuan Organik Hama ) dan Rotan ( Ramuan Organik Tanaman ). karena dengan penggunaan pupuk organik selain aman dan ramah lingkungan juga dapat kembali meningkatkan tingkat kesuburan tanah.

Sementara itu Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan seperti ini selain memberikan wawasan kepada petani juga penyuluhan tersebut juga bertujuan agar para petani di wilayah kemukiman Alue Batee khususnya dan Indonesia Umumnya agar menjadi petani yang cerdas dan handal serta kreatif yang mampu membuat inovasi pupuk organik serta mengaplikasikannya guna menghindari ketergantungan pada pupuk hasil industri.(**)
Komentar Anda

Berita Terkini