|

SPMA dan BEM Hukum Unimal Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

SPMA dan BEM Hukum Unimal, sesi serahkan bantuan secara simbolis

REPORTASEGLOBAL.COM - Mahasiswa Sekolah Pemimpin Muda Aceh ( SPMA ) Unimal dan Mahasiswa BEM Fakultas Hukum Unimal yang tergabung dalam "Mahasiswa Sahabat Abadi Masyarakat" menyalurkan sumbangan kepada korban bencana puting beliung di Desa Matang Sijuk Timu, Kec. Baktiya Barat Aceh Utara, Jumat (1-12-17).

Sumbangan yang diberikan berupa sembako langsung diantar ke tempat dan diserahkan ke posko pengungsian diterima langsung Keuchik Matang Sijuk,Razali.

Abi Afjar, selaku koordinator mengatakan dana yang disumbangkan hasil galang dana para mahasiswa selama dua hari. 

"Alhamdulillah walaupun dalam keadaan diguyur hujan kami sudah selesai menyalurkan bantuan, kami ucapkan terimakasih banyak kepada relawan mahasiswa dan masyarakat yang telah menyumbang dengan ikhlas" kata Abi Afjar.
Posko Bantuan Mahasiswa Unimal

Sementara itu Ketua SPMA Unimal, Razjis Fadli, mengatakan para korban puting beliung di sana masih membutuhkankan bantuan berbagai pihak terutama untuk pembangunan. Puting beliung yang terjadi sekitaran 5 hari lalu menghancurkan 13 rumah warga sehingga untuk sementara warga tinggal di tempat pengungsian, sementara itu warga juga tidak dapat beraktivitas karena cuaca sedang diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

"Saya berharap kepada semua pihak, baik itu mahasiswa, masyarakat, maupun pemerintah untuk cepat tanggap jika ada bencana, tidak hanya untuk bencana puting beliung tapi bencana - bencana lainnya". harap Razjis.
Mahasiswa Unimal terlihat sedang menghimbur para balita korban bencana

Razjis juga berharap, semua pihak terutama pemerintah agar menciptakan program penanggulangan bencana.

"Kan mencegah lebih baik daripada mengobati, begitulah kira - kira" tutupnya(***)
Komentar Anda

Berita Terkini