|

Sehari Pasca Putusan MK, Waria Bikin Kontes di Hotel Hermes Banda Aceh

Terlihat dari kejauhan beberapa waria sedang berada di depan lobi hotel Hermes Banda Aceh

REPORTASEGLOBAL.COM - Kepolisian Resor Kota Banda Aceh membubarkan ajang kontes kecantikan waria yang digelar di Hotel Hermes Palace. Pembubaran ini dilakukan karena kegiatan yang diduga diadakan sehari pasca putusan MK terkait LGBT itu digelar tanpa izin di hotel berbintang empat tersebut. 

"Bukan kontes. Tapi merayakan ulang tahun. Salah satu di antara mereka ada yang ulang tahun dan menyewa lokasi hotel untuk dirayakan. Lokasinnya juga di lobi," kata Kepala Kepolisian Resor Banda Aceh Komisaris Besar T Saladin kepadaKBA, Ahad, 17 Desember 2017.

Saladin juga menolak kedatangan polisi ke lokasi itu untuk membubarkan perayaan "ulang tahun" tersebut. Menurut dia, acara itu bubar sebelum polisi datang ke lokasi. 

"Tidak ada yang dibubarkan karena acaranya memang sudah selesai," kata Saladin.

Sumber KBA menyebutkan kegiatan tersebut adalah pemilihan ratu kecantikan waria. Pembubaran terpaksa dilakukan karena beredar kabar bahwa organisasi massa Front Pembela Islam Aceh ingin membubarkan kegiatan tersebut.

"Polisi datang ke sana untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perusakan atau hal lain," kata sumber tersebut. Saat anggota FPI datang, mereka tak mendapati satu orang pun waria di hotel itu. 

Hingga berita ini diunggah, pihak manajemen hotel belum memberi keterangan resmi. Pihak FPI juga belum memberikan keterangan. ( KBA.One)

Komentar Anda

Berita Terkini