|

ILUNI UI Aceh Gelar Muswil Perdana di Banda Aceh

Momen penyerahan tatib acara kepada Ketua Terpilih dr Kurnia

REPORTASEGLOBAL.COM - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Aceh mengadakan musyawarah wilayah pertama, Sabtu16 Desember 2017, di Aula Teuku Umar, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Banda Aceh.

Muswil yang mengusung tema “Bersama Kita Bisa Wujudkan Aceh Carong, Sejahtera dan Bermartabat” ini bertujuan memilih Ketua ILUNI UI Aceh yang pertama untuk Periode 2018-2021.

Muswil kali ini dibuka langsung Drs. Saidan Nafi yang merupakan asisten administrasi umum Sekda Aceh. Dalam sambutannya, Saidan Nafi mengatakan kehadiran ILUNI UI di Aceh akan dapat mendukung suksesnya pembangunan di Aceh. 

”Dengan keberadaan ILUNI UI di daerah Aceh, saya yakin para alumni dan intelektual UI akan dapat berperan dalam mendukung semangat kebersamaan dan suksesnya pembangunan di daerah kita. Lewat kebersamaan ini kita dapat melakukan banyak hal, mulai kegiatan sosial, mengembangkan pendidikan, mengembangkan usaha baru dan sebagainya” ujar Saidan.

Ketua ILUNI UI Aceh terpilih dr Kurnia
Sementara itu, rapat pleno yang dihadiri sekitar 120 alumni UI, berhasil memilih ketua ILUNI UI Wilayah Aceh yang pertama, yaitu Dr. dr. Kurnia Fitri Jamil, M.Kes, SpPD, KPTI, FINASIM. Dalam sambutannya, Kurnia F Jamil yang juga merupakan Dosen di Fakultas Kedokteran Unsyiah ini mengatakan bahwa perlunya kebersamaan dan kekompakan dari setiap alumni UI untuk membangun ILUNI UI Wilayah Aceh serta agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Ketua panitia, Ali Juhairi sangat bersyukur dengan terpilihnya Kurnia F Jamil sebagai ketua ILUNI UI Wilayah Aceh yang pertama. Ia mengharapkan agar kepengurusan yang baru ini dapat membentuk sekretariat agar dapat bekerja dengan optimal.

 “ Kita semua akan mendukung kepemimpinan Pak Kurnia Fitri. Besar harapan kami kepada Pak Kurnia, untuk segera membentuk Sekretariat”. Ujarnya.

Muswil pertama ini masih akan berlanjut pada Januari 2018 dalam rangka pengukuhan dan pelantikan pengurus ILUNI UI Aceh periode 2018-2021 yang akan dilakukan langsung oleh ketua ILUNI UI Pusat Arief Budhi Hardono. (***)
Komentar Anda

Berita Terkini