|

Ketua Komisi D DPRK Aceh Timur : Pengibaran Bendera Bulan Bintang Sah Sah Saja

Ketua Komisi D DPRK Aceh Timur, Fadhil Muhammad bersama beberapa orang kerabat di kediamannya.

REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua Komisi D DPRK Aceh Timur, Fadhil Muhammad,  mengatakan momentum Milad GAM pada 4 Desember juga merupakan hari mengenang almarhum Paduka Wali Nanggroe yang telah mendeklarasikan perjuangan GAM pertama kalinya di Gunong Halimun beberapa waktu silam.

" Pengibaran Bendera Bulan Bintang sah sah saja, Itu merupakan bentuk penghormatan atas jasa perjuangan para syuhada," ujar Fadhil dalam acara silaturrahmi di kediamannya di Gampong Pucok Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (24/11/2017).

Fadhil  yang juga mengklaim dirinya sebagai Komando Parlemen Aceh tersebut meminta pemerintah tidak lagi mempersoalkan pengibaran bendera tersebut pada peringatan 4 Desember nantinya.

" Yang kita peringati adalah hari lahirnya perjuangan  Aceh, KNPI saja setiap hari jadinya mengibarkan bendera mereka, jadi pemerintah tidak perlu lagi mempersoalkan pengibaran bendera Bulan Bintang tersebut," tandasnya.

Menurut mantan kombatan GAM Sagoe Kenwood Simpang Ulim itu, pelaksanaan milad tersebut pun sebenarnya tidak perlu terlalu meriah serta berlebihan.

" Mengenang jasa para syuhada tidak mungkin kita meriahkan dengan mengadakan acara parade dan pawai. Lebih baik milad itu diperingati dengan cara mengirimkan Do'a dan kenduri bagi anak yatim piatu," ucapnya.

Diakhir pernyataannya Fadhil berharap, semua itu menjadi pembelajaran bagi generasi Aceh, agar memahami arti dan makna sejarah yang pernah ada.(Muklis)
Komentar Anda

Berita Terkini