|

YARA Minta DPRA dan Gubernur Pantau RUU Pajak Penghasilan


Ketua YARA, Safaruddin SH

REPORTASEGLOBAL.COM - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh meminta DPRA dan Gubernur memantau perkembangan RUU Pajak Penghasilan yang baru saja disetujui DPD RI, yang dalam salah satu rumusannya memberikan kekhususan bagi Aceh yaitu zakat sebagai pengurang pajak. 

" RUU ini penting diperhatikan dan dimonitoring,  bila perlu DPRA menyurati DPR RI agar dilibatkan dalam pembahasan RUU ini nantinya,  jangan DPRA ribut lagi nanti karena ada kebijakan atau rumusan UU yang berkaitan dengan Aceh tapi tidak dilibatkan," ujar Ketua YARA Safaruddin SH, Rabu 25 Oktober 2017.

Safar berharap, semua pihak serius memperhatikan hal - hal krusial terkait Aceh.

" DPRA dan Gubernur harus proaktif dalam menjaga UUPA jika memang serius, jangan sampai Aceh selalu tertinggal dari daerah lain," katanya.

Dia juga mengkritisi lemahnya perhatian pemerintah terkait berbagai hal penting dan potensial selama ini, sehingga menyebabkan Aceh kerap tertinggal di berbagai bidang.

" Di daerah lain, ikan "bukuem"/buntal sudah dapat diolah jadi berguna dan menghasilkan nilai ekonomis tinggi,  sedangkan di Aceh masih dianggap tidak berguna, kita jangan sampai jauh tertinggal, untuk itu pro aktif pemerintahan Aceh sangat di butuhkan," pungkas Safar menutup keterangannya.(***)
Komentar Anda

Berita Terkini