|

Setelah Keuchik Bungkam, Camat Lueng Bata : Jangan Dimuat Dulu

Pembangunan 2 Unit Rumah sewa Couple di Gampomg Lueng Bata

REPORTASEGLOBAL.COM - Camat Lueng Bata, Mustafa S.Sos, menolak berkomentar terkait dugaan korupsi pada pembangunan 2 unit rumah sewa yang dibangun menggunakan dana desa tahun 2015, di Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

" Coba tanya Keuchik aja, saya kan camat baru, nggak berani komentar, takut salah -salah," kata Camat Lueng Bata kepada Reportase Global, Jumat 6 Oktober 2017.

Pada RAB pembangunan 2 unit rumah sewa yang dibangun berdampingan di Gampong Lueng Bata, diduga terdapat kejanggalan pada sejumlah bagian rumah tersebut seperti, jendela yang pada RAB nya berjumlah sebanyak 18 unit, namun hanya ditemukan terpasang 6 unit saja.

Sedangkan dugaan soal atap seng yang seharusnya menggunakan merk atau tipe tertentu, namun diduga hanya dipasang tipe atau merk biasa.

Saat ditanyai pendapatnya, Camat Lueng Bata terkesan enggan berkomentar terkait hal itu. Dia juga mencoba memberi penjelasan soal bungkamnya Keuchik Lueng Bata terkait persoalan tersebut.

Padahal, media ini sudah mencoba berkali -kali mengkonfirmasi Keuchik Lueng Bata,Mansur, selama sepekan, namun sayangnya tidak ada tanggapan sama sekali.

" Mungkin pak Keuchik sedang sibuk, di Gampong kan banyak Acara," sebut Mustafa.

Tidak hanya itu, pembangunan gedung serba guna di Gampong Lueng Bata, menggunakan dana desa 2017, diduga juga sarat kejanggalan.

Pada sketsa rancangan pembangunan gedung multi fungsi tersebut, tampak rancangan ruangan Keuchik pada disain bangunan gedung serba guna yang menurut informasi akan dibangun tahun ini dengan nilai sekitar Rp.600 juta.

Sebelumnya sepekan lalu kepada Reportase Global, Camat Lueng Bata berjanji memeriksa persoalan tersebut kepada pihak terkait, namun setelah sepekan, Camat belum juga dapat berkomentar.

" Jangan dimuat dulu, nanti coba saya cek ke lapangan, kan saya masih baru," kata Camat Lueng Bata sepekan lalu. (rg1)





Komentar Anda

Berita Terkini