|

Keuchik Lueng Bata Bungkam Soal 12 Jendela Diduga Fiktif

Rumah Sewa Aset Gampong Lueng Bata dibangun menggunakan dana tahun 2015 , tampak 4 unit jendela untuk 2 unit rumah

REPORTASEGLOBAL.COM - Keuchik Gampong Lueng Bata, Mansur, bungkam terkait jumlah jendela pada 2 unit rumah sewa yang dibangun sebagai aset desa di Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, menggunakan dana desa tahun 2015, senilai Rp. 195 juta.

Pada RAB pembangunan 2 unit rumah sewa aset gampong tersebut, dicantumkan 18 unit jendela untuk 2 unit rumah. Namun kenyataannya,  hanya ditemukan 6 unit jendela untuk 2 unit rumah tersebut, artinya masing - masing rumah hanya memiliki 3 Jendela, 2 jendela depan dan 1 jendela belakang.

Saat dikonfirmasi media ini soal 12 unit jendela lainnya yang tidak ditemukan, awalnya Keuchik Lueng Bata tersebut memang mengangkat HP nya, namun dia tidak langsung memberikan penjelasan terkait 12 unit jendela rumah sewa diduga fiktif tersebut.

" Iya besok saya konfirmasi," jawab Keuchik Mansur melalui telepon selularnya beberapa waktu lalu.

Namun, hampir selama sepekan dihubungi kembali media ini, Keuchik Lueng Bata tersebut tidak juga memberi keterangan yang ia janjikan sebelumnya, bahkan dirinya tidak pernah mengangkat HP nya lagi sejak saat itu.

Sementara itu, salah seorang warga setempat menduga, telah terjadi banyak penyimpangan pada pembangunan 2 unit rumah sewa aset Gampong Lueng Bata tersebut.

" Ada banyak kejanggalan pada pembangunan rumah yang tidak selesai dibangun itu, dan dugaan korupsi bukan hanya pada rumah itu saja," kata sumber tersebut kepada Reportase Global, Senin 25 September 2017.(rg1)

Komentar Anda

Berita Terkini