|

Fahri Sewot Ditanya Apartemen Buat Anggota DPR

Pimpinan DPR Fahri Hamzah


REPORTASEGLOBAL.COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah membantah sudah adanya pembangunan apartemen untuk para anggota dewan di Taman Ria, Senayan, Jakarta.

"Nggak ada pembangunan apartemen itu," tegasnya kepada wartawan di gedungn Nusantara III Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Ia meluruskan bahwa yang dimaksudnya lahan milik Sekretariat Negara di Taman Ria itu sebaiknya dibangun apartemen untuk disewa oleh anggota DPR ketimbang pusat perbelanjaan alias mal. 

Meski begitu tak banyak yang setuju dengan usulan Fahri tersebut. Alasannya keuangan negara sedang sulit. Justru jelas Fahri, pembangunan apartemen tak perlu pakai anggaran negara.

"Tanah itu tadinya mau dibangun mal oleh pengembangnya. Ditentang oleh anggota DPR periode lalu. Akhirnya ditutup ga jadi. Kami mengatakan setelah diskusi dengan Setneg diskusi dengan kementerian terkait, daripada dibikin mall mendingan dibikin apartemen. Ini bukan uang negara. Itu haknya ada di Setneg. Pakai uang swasta. Anggaran swasta. Ga ada urusannya sama kita," jelasnya.

Menurutnya, lahan Setjen itu akan sangat bermanfaat jika dibangun apartemen. Terlebih lokasinya berdekatan dengan gedung wakil rakyat sehingga mengurangi biaya perawatan serta operasional yang dikeluarkan negara untuk rumah dinas anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. 

"Kalau dia membuatnya apartemen nanti anggota DPR tidak perlu tinggal jauh dari DPR seperti sekarang. Orang harus punya rumah, di rumahnya ada AC, mesin cuci, setiap hari ini ribut dan setiap hari ini Sekretariat DPR beli, beli rumah, beli AC, ngapain beli rumah, beli AC, mesin cuci, mesinfax? Nggak perlu lagi. Ngontrak aja di deket-deket sini. Kalau dia sudah punya rumah mungkin dia nggak mau karena rumahnya sudah dekat sini. Itu maksudnya," urainya.

"Jadi jangan dibalik.‎ Kok kalau ada berita DPR dipakai buat nyerang DPR saja terus. Di KPK dong nanya, nanya agak keras dong ke KPK," kata Fahri.[wid/rmol]
Komentar Anda

Berita Terkini