|

DPD RI Pilih Pimpinan Alat Kelengkapan, Haji Uma Duduki Pimpinan PURT

Foto : Istimewa

REPORTASEGLOBAL.COM - Mengawali masa sidang I tahun 2017-2018, DPD RI memilih pimpinan alat kelengkapan, termasuk badan kelengakapn lainnya, Haji Uma terpilih menjadi salah seorang wakil ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT DPD RI) yang diketuai oleh LetJend. TNI Mar. Purn. Nono Sampono (Pimpinan DPD RI).

"Kita mengucapkan puji syukur kepada ALLAH SWT atas Amanah yang di berikan sebagai salah seorang pimpinan PURT yang akan mengurus Internal kelembagaan tugas konstitusional DPD RI untuk seluruh Indonesia" ungkap Haji Uma.

Selain mengurus internal DPD RI, tugas PURT nantinya juga akan mengurus perwakilan DPD RI di daerah, hal ini menjadi penting karena dapat menjadi pusat penyaluran aspirasi masyarakat di daerah.

"Namun yang membuat saya sedih hari ini, Pemerintah Aceh belum mampu menyediakan tanah untuk pembangunan kantor DPD RI, padahal fungsi kantor DPD RI di daerah yang akan dibangun nanti sangat besar manfaatnya" ungkapnya lagi .

Kantor DPD RI yang akan di bangun di daerah nantinya dapat di manfaatkan oleh masyarakat dan Pemerintah Aceh untuk berbagai pertemuan dan rapat-rapat.

Setiap tahun DPD RI mengalokasikan dana melalui APBN untuk pembangunan kantor DPR RI di daerah, namun alokasi dana tersebut belum bisa kita manfaatkan untuk Aceh dikarenakan Pemerintah Aceh belum mampu menyediakan tanah, padahal sebelumnya secara resmi DPD RI sudah meminta kepada Pemerintah Aceh untuk menghibahkan tanah guna pembangunan kamtor tersebut, sehingga sampai hari ini DPD RI masih menempati kantor pinjam pakai milik pemerintah Aceh di komplek taman Ratu Safiatuddin.***
Komentar Anda

Berita Terkini