|

Banjir Hadiah, YARA Bikin Warga Pidie Bersorak Gembira pada HUT RI ke -72


Aksi para peserta cilik pada lomba balap karung mengundang gelak tawa para pengunjung perlombaan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, yang digelar YARA di Gampong Kulee, Kec.Batee,Pidie. Kamis 17 Agustus 2017.

REPORTASEGLOBAL.COM - Ratusan warga Gampong Kulee, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, tampak sangat gembira berkat hiburan dari berbagai perlombaan yang digelar Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) pada peringatan HUT RI ke -72 di Gampong tersebut, Kamis 17 Agustus 2017.

"Iya sangat senang sekali ada hiburan seperti ini, tahun sebelumnya nggak ada disini," ungkap Yusnidar, salah seorang ibu rumah tangga yang menjadi salah satu peserta diantara perlombaan tersebut.

Yusnidar menuturkan, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 14.00 wib itu sangat menghibur warga, karena adanya berbagai perlombaan seru dan bermacam bingkisan hadiah yang sangat menarik.

" Seru dan lucu, hadiahnya juga cukup banyak," ucap Yusnidar sumringah sambil memegang hadiah lomba memasukan paku ke mulut botol yang berhasil ia menangkan.
Yusnidar, Peserta pemenang lomba masukan paku ke botol berpose dengan hadiahnya.

Tak hanya Yusnidar, beberapa peserta dari perlombaan lainnya juga mengungkapkan hal yang sama disela - sela riuhnya acara itu.

Misalkan pada perlombaan panjat pinang yang menjadi jenis perlombaan favorit dan paling menarik perhatian warga pada setiap peringatan HUT RI. Sejumlah pesertanya kali ini pun mengaku sangat gembira bisa terhibur dan terlibat langsung mengisi kegiatan pada perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

" Iya kami merasa sangat senang bisa ikut lomba 17 agustusan, apalagi dapat banyak hadiah," ungkap Bukhari salah seorang anggota tim lomba panjat pinang didampingi rekan satu timnya diantaranya,Basri, Hamdan, Ikhwani, Jurdi, Ampidar,Yusuf, dan Anis, dengan tubuh dan wajah mereka yang berlumur gomok.
Salah satu tim yang berhasil meraih puncak batang pohon pinang dan merebut seluruh hadiah dari salah satu pohon pinang diantara 5 pohon pinang bergomok yang disiapkan panitia.
Tim Bukhari tersebut berhasil meraih puncak pohon pinang dan memboyong seluruh hadiah yang tergantung diatasnya, setelah beberapa menit berjuang dengan bersusah payah memanjat salah satu diantara 5 batang pohon pinang yang dipersiapkan panitia.

Penonton pun spontan bersorak gembira setiap saat peserta lomba panjat pinang berhasil meraih puncaknya, yang ditandai dengan pencabutan hadiah seperti, sepeda anak - anak, dispenser, payung, bahkan sejumlah uang tunai dan bermacam hadiah lainnya.

Perlombaan panjat pinang itu merupakan puncak dari sejumlah rangkaian perlombaan lainnya yang tak kalah seru seperti tarik tambang dan juga perlombaan balap karung.
Tim Tarik tambang dengan semangat tinggi sedang beraksi ditengah terik matahari di Gampong Kulee

Berbeda dengan perlombaan lainnya, perlombaan balap karung dimeriahkan oleh peserta yang terdiri dari sejumlah anak - anak usia sekolah dasar di Gampong tersebut.

Dan tingkah peserta cilik yang terlihat lucu disaat perlombaan itu berlangsung, kembali mengocok perut penonton, hingga tertawa terbahak - bahak. Sebab tidak sedikit dari peserta yang terjatuh akibat hilang kendali saat tergesa - gesa hendak mencapai garis finis untuk memenangkan perlombaan itu.

Sebelumnya, sekitar 30an anak - anak laki -laki dan perempuan tersebut telah meramaikan lokasi acara sejak pagi dan berebut mendaftarkan diri mereka sebagai peserta lomba balap karung akibat tergiur hadiah yang cukup banyak dan terpajang di stand panitia.

" Catat nan lon bang - catat nan lon bang (catat nama saya bang)," teriak anak - anak itu dengan gembira merebut perhatian Sekjen YARA, Facrul Razi, didampingi Yudhistira dan panitia lainnya yang sedang sibuk bekerja mempersiapkan acara tersebut.
Para gadis cilik Gampomg kule akhirnya memperoleh kesempatan beraksi pada perlombaan balap karung setelah cukup lama menunggu sejak pagi hari.
Dari pantauan Reportase Global di lapangan, acara yang dihelat YARA bekerjasama dengan PT. Semen Indonesia tersebut, berlangsung sukses dengan durasi dan pergantian jenis perlombaan yang diatur sangat rapi oleh panitia yang juga terdiri dari kalangan pemuda setempat. 
Ketua Panitia, Junaidi didampingi Darwan dan jajaran panitia tampak sumringah karena acara berlangsung sukses.
Hingga akhirnya, acara tersebut pun berakhir beberapa menit menjelang azan magrib tiba dan warga pun membubarkan diri dan berbondong - bondomg kembali ke rumah mereka masing - masing. (rg1)











Komentar Anda

Berita Terkini