|

Telkomsel Dinilai Cuek Atas Keluhan Rusaknya Tower di Objek Wisata Sabang

Salah seorang warga Anoi Itam,Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Burhanuddin.

REPORTASEGLOBAL.COM - Tower pemancar Telekomunikasi milik Telkomsel yang terletak di Desa Anoi Itam, Kecamatan Suka Jaya, Kota Sabang, sudah setahun tidak berfungsi dengan sempurna, akibatnya jaringan komunikasi yang berada di areal tersebut sulit dijangkau. Akibatnya, masyarakat yang berada di Anoi Itam sangat sulit untuk melakukan  komunikasi maupun akses internet. 

" Tower Telkomsel yang dibangun sekitar 3 tahun silam, hampir 1 Tahun sudah terjadi kerusakan pada sistem elektronik yang dipasang sebagai pemancar sinyal komunikasi. Sehingga untuk melakukan pemanggilan telpon maupun browshing internet mengalami kegagalan secara total" ungkap Burhanuddin yang merupakan salah seorang warga setempat, Kamis (6/7/17).

Burhanuddin juga menambahkan pihaknya sudah berulang kali melaporkan hal tersebut kepada pihak telkomsel sebagai penyedia provider, akan tetapi belum ada tindak lanjut untuk perbaikan. 

"Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak provider tentang hal tersebut" kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengungkapkan, warga desa Anoi Itam sangat menginginkan agar tower tersebut dapat diperbaiki kembali guna kelancaran komunikasi. Apalagi menurutnya, Anoi Itam merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Sabang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancarnegara.

Menurut Burhanuddin, jika hal tersebut dibiarkan berlarut-larut, kemungkinan besar turis-turis yang berkunjung ke Anoi Itam akan berkurang. 

Dia menambahkan, selama ini wisatawan yang berkunjung ke Anoi Itam sudah sering mengeluh sulitnya akses informasi apabila ingin bermalam di beberapa hotel yang ada di daerah Anoi Hitam.

" Kami mengharapkan kepada pihak telkomsel selaku pemilik tower tersebut untuk segera merespon keluhan masyarakat, sehingga komunikasi di areal tersebut dapat kembali normal" pungkas Burhanuddin menutup keterangannya.(Sam)
Komentar Anda

Berita Terkini