|

Senator Aceh Haji Uma : Pengentasan Pengangguran dan kemiskinan Harus Jadi Prioritas Gubernur Irwandi

Senator Aceh H Sudirman (Haji Uma) foto bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah, disela acara pelantinkan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru di Gedung DPRA, Rabu 5 Juli 2017.


REPORTASEGLOBAL.COM - Mendagri Tjahjo Kumolo atas nama Presiden RI, telah melantik Irwandi Yusuf bersama Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh, Rabu, 5 Juli 2017.

Setelah dilantik sebagai Gubernur Aceh, selanjutnya Irwandi Yusuf dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan 20 kepala daerah kabupaten/kota hasil Pilkada Aceh 2017. Pelantikan akan dilakukan bertahap dengan prioritas tahap pertama adalah 10 kabupaten/kota yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada Juli 2017.

Menanggapi pelantikan 20 kepala daerah kabupaten/kota untuk masa jabatan 5 tahun kedepan, anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman atau Haji Uma berharap kepala daerah yang akan dilantik, dalam kepemimpinannya agar benar-benar amanah dan menjaga dengan baik harapan besar masyarakat untuk terciptanya perubahan dan kemajuan daerah ke arah lebih baik.

Menurut Haji Uma, komitmen pembangunan yang berpihak kepada kepentingan dan mensejahterakan rakyat adalah hal utama yang harus diwujudkan nyata. 

" Pengangguran dan kemiskinan adalah masalah utama yang harus menjadi prioritas bersama. Untuk itu, upaya meningkatkan peluang lapangan kerja dan penguatan ekonomi kerakyatan yang terstruktur dengan pendekatan efektif dan berbasis kondisi serta kebutuhan" kata Haji Uma, Jumat (7/7/17)

Selain itu, Haji Uma juga berharap agar sinergisitas yang solid dapat terbangun antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi untuk meningkatkan produktifitas ekonomi sektor pertanian dan perkebunan, kelautan dan perikanan serta sektor strategis lain yang berdampak erat dengan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat. 

Haji Uma ikut menekankan pentingnya kebijakan pembangunan infrastruktur yang diselaraskan dengan agenda pembangunan sektor prioritas sehingga dampak manfaatnya akan saling mendukung, disamping pentingnya infrastruktur yang merata terutama untuk meningkatkan akses layanan kesehatan dan pendidikan bagi daerah pedalaman ataupun terpencil guna terwujudnya pembangunan berkeadilan.

Kemudian, harapan Haji Uma agar pemerintah kabupaten/kota mengikuti komitmen Gubernur Irwandi Yusuf untuk membuka ruang komunikasi dan merangkul semua komponen di setiap daerah. 

" ini penting untuk terciptanya kondisi kondusif dan terbangunnya dukungan kolektif yang akan menjadi modal pendukung lancarnya berbagai kebijakan pembangunan", tutup Haji Uma.  

"Saya Berharap kepada bapak Aminullah yang dilantik hari ini dapat membangkitkan kota Banda Aceh sebagai Ikon Aceh, merupakan kota sejarah dan kebanggaan kita semua.saya percaya dengan kehandalan beliau yg pernah menjadi pempinan Bank daerah, begitu pesat kemajuan nya" Pungkasnya menutup keterangan.(safdar)
Komentar Anda

Berita Terkini