|

Polisi Didesak Periksa Dishub Langsa Terkait Dugaan Penggelapan Retribusi Parkir

Ilustrasi


REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasrudin, mendesak Kepolisian mengusut tuntas dugaan penggelapan uang retribusi parkir di beberapa usaha waralaba yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Langsa.

"Ini harus diusut tuntas oleh pihak penegak hukum karena uang parkir itu merupakan salah satu sumber untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap Nasrudin sebagaimana dilansir Go Aceh, Rabu (12/7/2017).

Menurut Nasrudin, jika pengelolaan retribusi parkir dilakukan secara benar dengan manajemen yang bagus dan profesional serta transparan, maka restribusi parkir bisa mendongkrak PAD di Kota Langsa.

Karenanya, terkait dengan adanya dugaan uang retribusi parkir yang tidak disetorkan oleh pihak Dishub setempat, pihak penegak hukum segera menindak lanjutinya.

Soalnya, masalah tersebut sudah menyangkut dengan kerugian keuangan negara.

Kalau persoalan ini dibiarkan begitu saja tanpa ditindak lanjuti oleh pihak penegak hukum, maka nantinya akan menguntungkan oknum tertentu.

“Apalagi ini menyangkut dengan keuangan negara," ujarnya.

Tambahnya lagi, selama ini hampir di setiap sudut Kota Langsa, dijadikan lokasi pengutipan retribusi parkir. Sementara pendapatan dari parkir yang disetorkan ke kasda selalu tidak mencukupi target PAD.

"Wali Kota Langsa juga harus mengambil tindakan tegas terhadap bawahannya yang tidak profesional dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Nasrudin.(Dedek)
Komentar Anda

Berita Terkini