|

Pemuda Tuna Wicara Tanpa Identitas Terlantar di Aceh Timur

Rahmad Hidayat bersama seorang warga tuna wicara terlantar di Idi Rayeuk, Rabu 26/17.


REPORTASEGLOBAL.COM - Seorang pemuda Tuna Wicara(bisu) tanpa identitas, ditemukan terlantar di Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu pagi 26 Juli 2017.

Menurut keterangan salah seorang warga Idi Rayeuk, Rahmad Hidayat, pemuda berusia sekitar 35 tahun itu ditemukan warga dalam keadaan tidak dapat berbicara, sehingga warga bingung untuk menghubungi pihak keluarga pria tersebut.

"Terlantar dia di Idi, nggak ada identitas, nggak bisa bicara, nggak tau namanya, jadi bingung kita," kata Rahmad Hidayat yang akrab disapa Ayed kepada Reportase Global.Com, Rabu malam (26/07/17).

Ayed menuturkan,dirinya sudah berupaya menyebarkan informasi terkait pria tuna wicara terlantar tersebut di akun medsos miliknya agar dapat diketahui pihak keluarga.

" Iya udah saya sebar di Facebook, biar segera tahu keluarganya, soalnya tidak ada identitas dan nggak ada yang kenal," ucap Ayed.
Warga terlantar saat menjalani perawatan di RSUD Zubir Mahmud Idi Rayeuk
Menurut Ayed, sebelumnya warga membawa pria misterius tersebut ke RSUD Zubir Mahmud untuk mendapatkan perawatan.

" Iya tadi dibawa warga ke RS, sekarang udah sembuh dia," pungkas Ayed sembari berharap agar pihak keluarga segera mengetahui informasi keberadaan dan menjemput pria tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, warga terlantar tersebut masih berada di RSUD Zubir Mahmud Idi Rayeuk.(sandi)


Komentar Anda

Berita Terkini