|

Korcam Serahkan 199 Mahasiswa KKN Unsyiah ke Kecamatan Ketol Aceh Tengah

Serah terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala Anggkatan XIII 2017

REPORTASEGLOBAL.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Reguler Angkatan XIII 2017 hari ini   (25/07/2017) secara resmi  diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah 

Setelah diserahterimakan kepada Bupati oleh Wakil Rektor II Unsyiah, Dr. Hizir, selanjutnya mahasiswa diserahkan kembali oleh Koordinator Kecamatan (Korcam) masing-masing   ke Camat. Seterusnya melalui Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ke Reje Kampung (Kepala Desa) untuk ditempatkan di kampung.

Dr. Ridwan Ibrahim, Korcam Ketol dalam sambutannya saat penyerahan di kantor Kecamatan Ketol menyebutkan, terdapat 199 mahasiswa yang ditempatkan di Ketol, terdiri dari 66 mahasiswa dan 133 mahasiswi. Mahasiswa-mahasiswi tersebut akan melaksanakan KKN selama 1 bulan mulai 25 Juli hingga 24 Agustus 2017. Mahasiswa dapat bekerjasama dengan baik dengan masyarakat di lokasi penempatan dan dapat menerapkan ilmu serta menyerap ilmu dari masyarakat, harap Dr. Ridwan.

Camat Ketol dalam sambutan serah terima tersebut mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unsyiah atas penempatan mahasiswa KKN di Ketol.

Kecamatan Ketol yang pernah mengalami gempa pada tahun 2013 lalu tentu akan lebih cepat berbenah kembali dengan kehadiran adik-adik mahasiswa di sini, terima kasih Bapak Rektor Unsyiah, ucap Maimun Camat Ketol.

Camat juga berharap, mahasiswa dapat cepat menyesuaikan diri dengan masyarakat dan selalu menjunjung nilai adat istiadat dan budaya yang masih sangat kental dijalankan oleh masyarakat Ketol.

Acara serah terima di Kecamatan Ketol diakhiri dengan penyerahan mahasiswa ke Reje melalui Dosen Pendamping Lapangan (DPL). 

Hadir pada acara tersebut, KaPolsek Ketol,   Danramil Ketol yang di wakili Babinsa, unsur muspika, DPL, para reje dan mahasiswa.

Sebelumnya, WR II Unsyiah pada saat penyerahan di kantor  Bupati Aceh Tengah menyebutkan, secara keseluruhan Unsyiah menempatkan 1512 mahasiswa KKN di Aceh Tengah, terdiri dari 500 mahasiswa dan 1012 mahasiswi. Mahasiswa di sebar ke 10 kecamatan dan 212 kampung. ***
Komentar Anda

Berita Terkini