|

Kepsek SD 20 : Sekolah ini Banyak Diminati Karena Kental Pendidikan Agama

Kepala Sekolah SD Negeri 20 Kota banda Aceh, Nuhayati,S.Pd, usai wawancara di ruang kerjanya, Selasa (11/7/17).

REPORTASEGLOBAL.COM - Kepala Sekolah SD Negeri 20 Kota Banda Aceh, Nurhayati,S.Pd, mengungkapkan, tingginya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SD 20, lantaran sekolah tersebut diketahui lebih cendrung kepada pendidikan agama.

Hal itu disampaikan Nurhayati ketika ditemui Reportase Global.Com, Selasa 11 Juli 2017, sekira Pukul 09. 30 di ruang kerjanya. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci, pendidikan agama dan aktifitas keagamaan seperti apa yang dia maksud diprioritaskan di sekolah tersebut.

"Orang tua lebih suka masukkan anaknya ke sini karena kami tekankan pendidikan agama, fasilitas pendukung juga kami lengkapi" ucap Nurhayati didampingi Syafriyadi,S.T yang akrab disapa Didi, salah seorang tenaga administrasi di sekolah yang berlokasi di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh tersebut.

Nuhayati juga membanggakan sejumlah prestasi yang pernah diraih murid -muridnya terdahulu yang telah berpartisipasi mengahrumkan nama SD Negeri 20.

" Bisa dilihat di dalam lemari kaca itu, ada banyak piala dan penghargaan, prestasi anak - anak kami, juga penghargaan buat sekolah ini, itu memberi daya tarik bagi orang tua untuk sekolahkan anaknya di sini" ucap Nurhayati.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya terpaksa membuka satu ruang kelas baru untuk rombongan belajar ( Rombel) akibat membludaknya jumlah pendaftar yang belum terakomodir di sekolah tersebut.

"Sudah ada 2 rombel untuk semua pendaftar di zonasi ini, 1 rombel isi 28 orang. Nah sekarang kita nambah 1 rombel lagi untuk menampung pendaftar lainnya. Dan itu kita pakai ruang komputer yang ada di atas, Alhamdulillah, sudah seizin dinas, juga disepakati komite" beber Nurhayati.

Nurhayati menepis dugaan soal penambahan rombel dengan mengorbankan salah satu ruang kelas untuk kebutuhan tertentu, misalkan ruang labor komputer, akan menyebabkan turunnya mutu pendidikan di sekolah itu.

"Insyaallah nggak ya, kita bisa sesuaikan nanti" ujar Nurhayati.

Sementara itu, Didi yang saat itu diminta mendampingi Nurhayati menambahkan, pihaknya menerima calon siswa baru untuk sekolah itu sesuai dengan ketentuan yang ada.

" Kita prioritaskan di zonasi ini dulu, sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan, misalnya soal umur, domisili dan petunjuk teknis lainya" ucap Didi.

Didi menuturkan, sekolah itu berupaya menerapkan tertib administrasi yang mengarah ke bentuk ideal.

" Misalkan dari KK yang kita terima untuk syarat pendaftaran, secara otomatis kita bisa tetapkan pendaftar dari zonasi terkait, setidaknya itu juga membantu menertibkan administrasi kependudukan" Pungkas Didi menutup keterangannya.(rg1)

Komentar Anda

Berita Terkini