|

Gerakan Mahasiswa Indonesia : Tolak Paham Khilafah dan Bubarkan HTI

Gerakan Mahasiswa Indonesia dalam aksi menolak HTI di depan Kantor Mengkopolhukam,Selasa 11Juli 2017.

REPORTASEGLOBAL.COM - Sekitar 50 orang mahasiswa mengatasnamakan diri Gerakan Mahasiswa Indonesia menggelar demonstrasi menolak paham khilafah dan menuntut pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  di depan Kantor Kemenkopolhukam, Jl. Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 11 Juli 2017 sekira pukul 13.10 WIB.

" Kami mendukung pemerintah soal PERPPU terkait pembubaran HTI" kata Yusuf, pentolan aksi yang menolak keras keberadaan HTI tersebut.

Selain berorasi secara bergantian, massa aksi juga menggelar spanduk atau poster bertuliskan, Tolak Faham Khilafah dan Bubarkan HTI, Tolak HTI, dukung pemerintah mengeluarkan PERPPU, Pancasila Yes, khilafah No,  Pancasila ada untuk Indonesia dan Bubarkan HTI di bumi Indonesia. 

" Kami tidak ingin ada kelompok yang mencoba memecah belah persatuan di Indonesia, kami meminta Perpu pembubaran HTI harus ditegakkan dan dilaksanakan. Pemerintah jangan takut menegakkan Perpu Pembubaran HTI" ujar Yusuf ditengah para demonstran yang mendukungnya.

Massa aksi juga membawa alat peraga berupa satu unit mobil sound system dengan Nopol B 9587 UAI,  spanduk dan poster serta bendera merah putih.

Aksi yang berlang kondusif itu dikawal 10 personil aparat kepolisian dari Polsek Metro Gambir dan Jakpus pimpinan AKP Alfius dan Iptu Abdul Farid. (K01)
Komentar Anda

Berita Terkini