|

Warga Miskin Neusu Aceh Kecewa Beli Raskin Busuk

Warga Neusu Aceh, Kasmir, menunjukkan beras raskin di teras rumahnya, di Gampong Neusu Aceh, Banda Aceh, Kamis (1/6).

REPORTASEGLOBAL.COM - Salah seorang warga Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh, Kashmir , kecewa saat mendapati beras murah bagi masyarakat miskin yang ia beli dari kepala dusun setempat, ternyata dalam kondisi rusak dan berbau.

" Beras ini busuk, tidak layak konsumsi, jangankan manusia, itu lihat, saya kasih buat ayam aja tadi, nggak mau makan," kata Kasmir sembari menggenggam butiran beras tersebut, saat ia ditemui Reportase Global.Com di rumahnya, Kamis (1/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasmir mengungkapkan, beras yang sudah terlanjur dia beli dengan harga Rp.30 ribu per 15 kilo gram itu, tidak akan dia konsumsi, hingga ada kejelasan dari pihak berwenang terkait persoalan buruknya kualitas beras bagi masyarakat miskin tak layak konsumsi tersebut.

" Ini saya simpan dulu sebagai barang bukti, nanti kita lihat bagaimana sikap dan kebijaksanaan pihak terkait," ujar Kasmir yang juga merupakan Kepala Keamanan di Gampong tersebut.

Kasmir mengakui, sebelumnya beras raskin yang diedarkan memang berkualitas baik. Dan sebagai salah satu warga yang masuk daftar penerima beras raskin, Kasmir menyebutkan dirinya sering membeli dan mengkonsumsi beras raskin tersebut sebelumnya.

"Kalau yang sebelum ini ya bagus aja, heran yang sekarang koq busuk begini," ketus Kasmir.

Selanjutnya, kepada Reportase Global.Com, Kasmir juga mengakui, dirinya sudah mencoba menghubungi Camat Baiturahman melalui media Whats App, untuk memperlihatkan kualitas beras tersebut, dan keluhan Kasmir pun segera direspon Camat tersebut dengan janji akan melakukan pengecekan ke pihak terkait.

" Astaghfirullah, warga yg sudah miskin, dizholimi dengan beras busuk. Get bang, akan tanyoe persoalkan dan laporkan komplain tanyoe ke bulog ,singeh lon yue koordinasi komplain tanyoe bak bulog ( Baik bang akan kita persoalkan dan laporkan komplain kita ke bulog, besok akan saya suruh kordinasi komplain kita ke bulog)" demikian respon Camat  atas keluhan Kasmir tersebut melalui balasan pesan Whats App.

Kasmir berharap, beras raskin berkualitas buruk tersebut tidak dibagikan lagi ke masyarakat, dan dia berharap kasus ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah.

" Kedepan jangan kasih beras begini lagilah buat rakyat miskin, dan ketika kita komplain juga jangan menghindar dan saling tuduh," pungkas Kasmir menutup keterangannya.(rg1)









Komentar Anda

Berita Terkini