|

Senator Fachrul Razi Serahkan Bantuan Modal Usaha ke Kaum Disabilitas

  Senator Fachrul Razi menyerahkan bantuan modal usaha kepada kaum disabilitas di Aceh. Minggu (4/6/2017).

REPORTASEGLOBAL.COM - Peduli kaum disabilitas di Aceh,  Senator Fachrul Razi menyerahkan bantuan modal usaha kepada kaum disabilitas di Aceh. Minggu (4/6/2017).

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Fachrul Razi, MIP disela-sela acara pengukuhan gerakan peduli disabilitas serta buka puasa bersama yang disenggarakan oleh komunitas GERTAS (Gerakan Peduli Disabilitas).

Sementara itu, Ketua Panitia Nabella Harun selaku ketua panitia mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada senator  asal Aceh yang telah membantu dan peduli terhadap kaum disabilitas di Aceh.

Di sela berbuka puasa bersama dengan para  warga disabilitas, Fachrul Razi juga membakar semangat mereka untuk tetap semangat dan tidak berputus asa dalam menekuni hidup ini.

“ Tidak ada manusia yang gagal di dunia ini, terus maju dan jangan menyerah, serta tetap semangat dalam menjalani rutinitas sehari - hari,” ujar Fachrul Razi, MIP.

Fachrul Razi menambahkan, Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, manusia di hadapkan dengan berbagai problematika kehidupan, baik berupa ibadah maupun muamalah.

Problematika yang di hadapi menuntut manusia untuk berpegang kepada satu loyalitas kebenaran dari Allah SWT yaitu Islam.

Menurutnya, Islam sebagai agama yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW membawa konsep keadilan. Makna keadilan disini adalah kesamaan hak yang diberikan sebagai seorang hamba dan kewajiban dalam menunaikan perintah serta menjauhi larangan-Nya, tanpa membeda-bedakan gender, ras, jabatan dan lain sebagainya.

" Dalam urusan beragama, semua hamba memiliki kedudukan yang sama, yang membedakannya hanyalah ketakwaannya kepada Allah SWT, " ujar Fachrul Razi.

Fachrul Razi juga mengisahkan, bagaimana kaum disabilitas di zaman Rasulullah SAW, Rasulullah SAW menjadikan seorang disabiliti buta Abdullah Ibn Ummi Maktum menjadi seorang muadzin bersama sahabat Rasulullah SAW Bilal bin Rabbah dan masih banyak lagi mereka para disabiliti yang mendapatkan kesempatan untuk berjuang bersama Rasulullah dalam menegakkan agama islam.

Kendati demikian, Fachrul Razi mengajak kepada warga disabilitas untuk memiliki motivasi hidup dan ruhul jihad yang tinggi untuk tetap semangat dan jangan menyerah apalagi putus asa.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Walikota Banda Aceh Hj Ilizza Sa’adudin Djamal, Senator DPD RI asal Aceh Fachrul Razi,  MIP, kaum disablitas di Aceh serta berbagai ormas sosial lainnya.(***)
Komentar Anda

Berita Terkini