|

MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat Santuni Korban Banjir Kota Padang


Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat, Erick Hariyona, didampingi Sekjen MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Septri, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Boni, Pengurus MPW Sumbar, Kiki beserta rombongan, sedang berbincang bersama korban banjir Kota Padang, Kamis (1/6).

REPORTASEGLOBAL.COM - Memperingati hari lahir Pancasila ke-72  tanggal 1 Juni 2017, MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Barat, melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 100 paket sembako di 3 titik korban banjir di Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebanyak 100 paket sembako itu dibagikan di  Kelurahan Kampung Durian , Kecamatan Padang Timur, Kelurahan Ampalu, dan Kelurahan Gates, Teluk Bayur.

" Kegiatan sosial membagikan sembako kepada korban banjir ini, dilakukan bertepatan dalam rangka menyambut peringatan hari lahir Pancasila ke 72, pada 1 Juni 2017," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Erick Hariyona, didampingi Kabid Humas PP, Yuliadi Chandra, Kamis (1/6) sore.

Erick mengungkapkan rasa prihatin serta duka yang sangat mendalam atas musibah yang dialami warga Kota Padang, dan dirinya berserta jajaran pun segera berinisiatif terjun ke lapangan mengunjungi dan menyantuni warga korban banjir tersebut.

" Kita merasa terpanggil untuk membantu saudara kita yang baru saja mengalami musibah banjir besar dan luas di Kota Padang. Kami dari MPW Pemuda Pancasila Sumbar, baru bisa membantu di 3 titik korban banjir," ungkap Erick yang juga didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang.

Penyerahan bantuan paket sembako kepada korban banjir Kota Padang
Erick mengharapkan, kegiatan bakti sosial , napak tilas, silaturrahmi, dapat kembali mengingatkan jiwa dan rasa persatuan berbangsa dan bertanah air. 

" Bangsa ini besar karena keberagaman , toleransi, bukan hanya antar umat beragama , tetapi berbagi dengan saudara setanah air juga merupakan cara mengamalkan rasa kebhinekaan dan persatuan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menghimbau agar semua pihak menjaga semangat persaudaraan dan sikap saling menolong antar sesama anak bangsa.

" Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, toleran, dan saling tolong - menolong demi kemajuan Indonesia," himbaunya.

Erick menegaskan, Pemuda Pancasila merupakan garda terdepan yang selalu setia menjaga Pancasila dan UUD 1945 serta kebhinekaan Indonesia.

" Pemuda Pancasila berada di garda terdepan menjaga Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Semua harus meyakinkan dirinya bahwa Pancasila itu adalah kita," tandasnya.

Diakhir pernyataannya, Erick sempat menyampaikan berbagai ungkapan yang menggelorakan semangat kecintaannya kepada Pancasila.

"Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila, Saya Indonesia, Saya Pancasila," ungkap putra senator perempuan Sumbar, Emma Yohana itu.(Chandra)
Komentar Anda

Berita Terkini