|

Danrem 011: Wartawan Memiliki Aturan dan Kode Etik

Sebelum memasuki acara tausiah, Cekmat bersama Danrem 011, juga Ketua PWI Provinsi membagikan paket untuk sejumlah anak yatim di Kota Lhokseumawe.

REPORTASEGLOBAL.COM - Sebagai wartawan yang Profesional, Etis dan Berkompetensi, pers memiliki aturan dan kode etik tersendiri dalam menggali dan menyebarluaskan informasi, selain itu, peran wartawan merupakan garda terdepan terutama dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, pada saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), bertempat di halaman kantor PWI Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Desa Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (12/6/2017).

Danrem 011 menambahkan, pentingnya Silaturahmi dilakukan, guna meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan wartawan, sehingga terciptanya hubungan emosional dalam mengemban tugas untuk membantu masyarakat dalam menyebarkan informasi,” pungkas Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H.Muhammad Taib, Ketua PWI Profinsia Aceh Tarmilin Usman, Sekdakap Aceh Utara, Keluarga Besar PWI Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, para jurnalis dari berbagai media, tokoh masyarakat, Satuan Kerja Pemeritah Daerah (SKPD) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kapolres, Dandim 0103, Danlanal Lhokseumawe dan Aceh Utara maupun yang mewakili, dan para anak yatim.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman dalam kata sambutannya, junalis itu adalah mitra dari pada pemerintah baik itu Kabupaten, Kota dan Provinsi, bahkan di tingkat Pusat, namun wartawan tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun dalam penulisan berita, karena setiap penulisan dari wartawan memiliki tatacara dan aturan yang telah tercantum dalam aturan Pers tahun 2008, ungkap Ketua PWI Aceh.

Selanjudnya Bupati Aceh Utara, H.Muhammad Taib (Cekmad) menyebutkan, Bupati Aceh Utara tidak pernah takut kepada mitra kerjanya, bupati Aceh Utara lebih takut lagi bila terjadi darurat militer lagi di Aceh, dirinya juga mengajak insan Pers untuk bahu-membahu untuk membangun Aceh Utara yang lebih baik kedepan, bupati juga berharap jika wartawan untuk melakukan publikasi sesuai fakta di lapangan.

Sebelum memasuki acara tausiah, Cekmat bersama Danrem 011, juga Ketua PWI Provinsi membagikan paket untuk sejumlah anak yatim di Kota Lhokseumawe.(laung)
Komentar Anda

Berita Terkini