|

Akibat Cek Cok Wartawan Lintasatjeh Kritis Dibalok

Sumardi(Adi) saat menjalani penanganan medis di RS Cut Meutia Langsa,Kamis(15/05)

REPORTASEGLOBAL.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial RML, menganiaya wartawan Lintasatjeh, Sumardi alias Adi (38), dengan balok kayu setelah terjadi keributan diantara keduanya sehingga korban terpaksa dilarikan ke ruang gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Cut Mutia Langsa, Kamis (15/06) sekira pukul 20.00 WIB.

Pelaku adalah tetangga korban, yang diketahui merupakan istri dari salah seorang PNS di Aceh Timur, yakni warga Lorong Cempaka, Dusun Pahlawan Paya Bujok Seuleumak,  Kecamatan Langsa Baro.

"Pelaku sudah sering marah - marah sama bang Sumardi. Tadi pas anak ribut, abang datang ke lokasi, tiba -tiba dihantam pakai kayu oleh pelaku," ujar Dahlia, istri Sumardi, kepada awak media di ruang VIP IV Rumah Sakit Umum Cut Meutia.

Akibat penganiayaan itu, Sumardi yang juga anggota PPWI Kota Langsa tersebut, mengalami luka menganga cukup serius di bagian kepala sehingga harus mendapatkan 12 jahitan.

Usai mendapatkan pertolongan pertama dari pihak medis, Adi sempat menceritakan kronologis kejadian itu kepada awak media di RS Cut Mutia. Menurutnya, peristiwa itu bermula pada saat anaknya, Aria Kopah Pratama (13) melintas di depan rumah RML, lalu tiba -tiba RML memaki - maki, sembari mengatakan ' kalau mau jalan buat gang sendiri' kata Adi menirukan perkataan RML.

Di saat itu kata Adi, RML pun terus memaki - maki dengan kata - kata kotor, lalu spontan saja Adi mendatangi rumah RML, bermaksud menanyakan apa sebenarnya yang terjadi, sebab pelaku sudah kerap kali diketahui memaki-maki setiap anak Adi melintas di depan rumah pelaku.

" Sampai di pintu rumahnya, pelaku langsung memukul kepala saya dengan sebilah kayu , saya sempoyongan karna darah mengalir deras. Namun saya sempat mendengar suara pelaku menyuruh anaknya mengambil parang, tapi pada saat yang bersamaan datang adik saya Sapriah wahyudi (34) langsung melarikan saya ke rumah sakit " papar Adi yang kini juga tergabung sebagai salah seorang pengurus Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh.

Saat dikonfirmasi Tegas.Com, Kasat Reskrim Polres Langsa, AKP Muhammad Taufiq mengatakan, Saat ini TSK sudah diamankan di Mapolsek Langsa Barat.

" Sudah kita amankan untuk dilakukan mediasi. Kita tinggal menunggu apa maunya kedua belah pihak ini, jika mau diselesaikan secara kekelurgaan boleh, mau diproses secara hukum juga tidak apa - apa" terang kasat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Langsa, Eka Saputra menyebutkan pihaknya akan mengawal kasus tersebut sampai selesai.

"Saat ini keluarga sudah membuat laporan ke Polres. Ada anggota PPWI yang mendampingi," ujar Eka Saputra.(robby/wan)
Komentar Anda

Berita Terkini