|

Masuk SMA 2 Banda Aceh Bayar Uang Baju Rp.1,6 Jutaan

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Unggul Negeri 2 Banda Aceh, Rudi Rinaldi , menerima calon siswa  baru yang didampingi para orang tua calon siswa baru, di sebuah ruang kelas di SMAN 2 Banda Aceh, Jumat (26/5).

REPORTASEGLOBAL.COM - Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Unggul Negeri 2 Banda Aceh, Rudi Rinaldi mengatakan, setiap calon siswa yang diterima sebagai siswa di SMAN 2 Banda Aceh, diwajibkan membayar uang sekitar Rp. 1.630.000 untuk biaya 3 pasang baju seragam sekolah dan baju olah raga, termasuk sepatu sekolah.

" Siswa yang diterima wajib membayar uang seragam sekolah dan perlengkapan lainnya. Laki - laki Rp 1.570.000,  sedangkan perempuan Rp 1.630.000," kata Rudi kepada Reportase Global, disela -sela penerimaan calon siswa baru, SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Banda Aceh, Jumat (26/5) pukul 08.30 WIB.

Rudi menegaskan, pihaknya tidak menerima calon siswa baru berdasarkan praktik - praktik KKN.

" Itu hal yang sangat kami takutkan, dan dilarang keras disini. Kami sudah adakan pertemuan dengan wali murid soal itu, dan sudah disepakati," tegas Rudi.

Dia mengungkapkan, tahun ini SMAN 2 Banda Aceh, menerima sekitar 280 siswa baru untuk 10 kelas yang tersedia.

Kecilnya jumlah penerimaan itu, disebabkan terbatasnya ruang kelas di sekolah unggul tersebut.

" Semuanya 280 orang, karena ruang kelasnya masih terbatas," terang Rudi.

Rudi memaparkan 280 calon siswa yang diterima terdiri dari siswa reguler, asrama (boarding) dan undangan.

" Kita sudah terima boarding sekitar 50 orang lebih, undangan  45 orang, dan selebihnya reguler," ungkap Rudi.

Hingga berita ini diturunkan, Rudi mengungkapkan sudah menerima sekitar 270 calon siswa baru yang mendaftar masuk SMA Unggul Negeri 2 Banda Aceh, semuanya berasal dari Kota Banda Aceh dan luar daerah. (rg1)
Komentar Anda

Berita Terkini