|

Ketua PAKAR Aceh Timur: Sikap Direktur PAKAR Aceh, Sangat Ceroboh dan Tidak Masuk Akal

Ketua DPW PAKAR Aceh Timur, Hasballah.

REPORTASEGLOBAL.COM - Ketua DPW Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat Aceh (PAKAR Aceh) Aceh Timur, Hasballah, menyesalkan pernyataan Direktur PAKAR Aceh, Khaidir, terkait pemecatan terhadap pendiri PAKAR Aceh, Facrul Razi, SIP, MIP, beberapa waktu lalu.

Menurut Hasballah, pemecatan terhadap Pendiri PAKAR Aceh itu, terlalu emosional dan tidak sah.

"Sikap Direktur DPP PAKAR Aceh itu, sangat ceroboh dan tidak masuk akal,"  kata Hasballah, Jumat (26/5).

Hasballah menuturkan, permasalahan internal PAKAR Aceh yang baru-baru ini menjadi viral di Medsos, bukanlah persoalan rumit. Menurut dia, dibutuhkan komunikasi yang baik untuk menyelesaikannya. 

Hasballah menegaskan, dirinya secara pribadi dan jajaran PAKAR Aceh Timur, menolak keras tindakan Direktur PAKAR Aceh, yang mengeluarkan pernyataan pemecatan pendiri dan sekaligus Ketua Umum Pakar Aceh tersebut.

 "Saya secara pribadi dan jajaran Pakar DPW Aceh Timur menolak pemecatan itu, karena itu tidak sesuai dengan AD/ART dan keinginan kita bersama," Pungkas Hasballah yang akrab disapa Pak Has itu.

PAKAR Aceh merupakan sebuah organisasi yang aktif di bidang  hukum, sosial dan ekonomi kemasyarakatan. Dalam sejarahnya, PAKAR Aceh juga pernah melakukan Advokasi secara gratis kepada 12 tahanan sengketa PT.Rapala di Kabupaten Aceh Tamiang hingga tuntas. 

"Alhamdulillah, semua yang di lakukan PAKAR Aceh dengan bimbingan Pendiri Pakar Aceh, Kanda Fachrul Razi tuntas semua. Tidak hanya itu, kemudian Pakar Aceh Juga kerap membantu saudara kita  yang tekena musibah di Aceh, dan juga masih banyak kegiatan sosial lainnya yang kita lakukan termasuk melakukan aksi damai menuntut pemerintah Aceh merealisasi Qanun Pertanahan Aceh," tambah Hasballah.

Dia mengungkapkan, banyak keberhasilan yang diraih lembaga PAKAR Aceh, tidak terlepas dari perhatian dan pengorbanan Senator Fachrul Razi, selaku pendiri dan juga Ketua Umum PAKAR Aceh, dan juga kontrol Muhammad Khaidir selaku Direktur DPP Pakar Aceh.

Hasballah berharap, publik bisa menilai apa yang menjadi kegaduhan di tubuh PAKAR Aceh. 

"Kegaduhan ini terjadi karena miskomunikasi, dan sering memutuskan sepihak akibat menyusupnya orang berkepentingan kedalam tubuh Pakar Aceh" ketus Hasballah.

Dia menghimbau, semua internal PAKAR Aceh, mulai dari jajaran DPW hingga DPP terutama Pendiri PAKAR Aceh, membangun kembali komunikasi dan menyelesaikan permasalahan ini secara musyawarah, agar jangan ada lagi sikap saling menyalahkan. 

"Sekarang, mari sama-sama bergandeng tangan, untuk kembali menjadi aktivis sejati di PAKAR Aceh demi masyarakat Aceh," tegas ketua DPW Aceh Timur menutup keterangannya.***
Komentar Anda

Berita Terkini