|

Ini Pesan Bupati Rocky Malam Pertama Ramadhan

Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib/Rocky, ketika menyampaikan sambutan pada malam pertama ramadhan di Masjid Agung Darussalihin Idi, Jumat 26 Mei 2017 malam. Foto: Humas Aceh Timur

REPORTASEGLOBAL.COM -  Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky, menyampaikan beberapa pesan berkaitan dengan ibadah dibulan Ramadhan 1438 H/2017 M. Orang nomor satu di Aceh Timur ini juga mengajak umat Islam untuk terus bersyukur kepada Allah SWT, karena telah dipertemukan kembali dari ramadhan tahun lalu ke ramadhan tahun ini.

"Beruntung bagi kita (umat Islam--red) yang melaksanakan salat sunat tarawih pada malam pertama ini, karena pahalanya sangat besar, diantaranya Allah SWT akan menghapus semua dosa kita, ibarat bayi baru lahir dari kandungan ibunya, subhanallah...," kata Bupati Rocky, ketika mengisi tausiah ramadhan di Masjid Agung Darussalihin Idi, Jumat 26 Mei 2017 malam.

Dia menguraikan berbagai hikmah puasa dibulan ramadhan yang diwajibkan bagi orang-orang beriman sesuai dengan bunyi Alqur'an Surat Al-Baqarah Ayat 183 yang artinya, 'Hai Orang-Orang Beriman, Diwajibkan Atas Kamu Puasa Sebagaimana Diwajibkan Atas Orang-Orang Sebelumnya, Agar Kamu Menjadi Orang Bertqwa'.

Selain ibadah puasa dan salat sunat tarawih, Bupati Rocky juga mengajak masyarakat Aceh Timur khususnya umat Islam untuk memperbanyak sedakah seperti memberi makan fakir miskin dan anak yatim. "Perbanyak juga membaca Alqur'an, karena surga sangat merindukan orang-orang yang gemar membaca Alqur'an," ulas Rocky.

Begitu juga dengan ibadah dan amalan lain masih banyak yang bisa dilakukan dalam bulan ramadhan, seperti memperbanyak zikir dan do'a serta beritikaf didalam masjid. "Bahkan Allah juga menyediakan malam qadar, dimana ibadah pada malam qadar ini akan dilipatgandakan oleh Allah. Oleh karena itu mari kita berlomba untuk memperbanyak ibadah selama ramadhan dengan harapan kita semuanya menjadi orang-orang bertaqwa," ujar Rocky.

Ribuan umat Islam memadati seluruh rumah ibadah di Aceh, seperti masjid dan meunasah. Begitu juga dengan Masjid Agung Darussalihin Idi, jamaah mulai memadati masjid menjelang salat isya hingga selesai pelaksanaan salat tarawih yang diimami oleh Tgk. Azhar, sekira pukul 22:00 Wib. (***).
Komentar Anda

Berita Terkini