|

Danrem 011: Seluruh Prajurit Wajib Tes Urine

Theks foto: Lhokseumawe - Para prajurit TNI dan PNS Korem 011/Lilawangsa mengisi Absensi daftar hadir, sebelum mengikuti pengambilan Air Seni untuk di Tes apakah mereka terlibat konsumsi Narkoba atau tidak, Jumat (19/5/2017), bertempat di Makorem 011/Lilawangsa.

"Saya tidak mengingginkan lagi ada prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan jajaran terlibat Narkoba, untuk itu saya perintahkan agar dilaksanakan Tes Urine secara mendadak."

REPORTASEGLOBAL.COM -  Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, tidak mengingginkan lagi ada prajurit TNI khusunya TNI yang berada di Jajaran Korem 011/Lilawangsa masih terlibat atau mengkonsumsi berhubungan dengan Narkoba benda haram tersebut apapun itu jenisnya.

Maka pada kesempatan TW II ini, Danrem 011 memerintahkan langsung kepada Kepala Seksi Intelijen  (Kasiintel) Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Surya agar melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar tes urine secara mendadak yang diberlakukan untuk seluruh prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa, bertempat di Aula Makorem 011/LW, Jumat (19/05/2017), usai melaksanakan apel pagi.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan tes urine terhadap seluruh prajurit dan PNS Korem 011/LW, sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan Korem 011/LW, tutur Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

“Kami siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara. Jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” Pungkasnya.

Selain itu, tambah Danrem, sebagai Alat Negara, TNI Wajib bertanggung jawab atas keamanan Negara dan kewajiban dalam melindungi seluruh Rakyatnya dari berbagai ancaman maupun itu ancaman bahaya Narkoba yang sangat berpengaruh, "Ingat, selain jaga nama baik TNI dan satuanmu, istri dan anak-anak mu adalah Rakyat Indonesia dan juga Generasi penerus Bangsa Indonesia, encamkan itu". Tegas Danrem 011.

Pimpinan BNN Lhokseumawe AKBP Fakhrrozi menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu program dari BNN yaitu P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di wilayah Korem 011/LW.

Sejauh ini, dari hasil pemeriksaan belum ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Lanjut Fakhrozi, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah Korem 011/LW yang secara rutin melaksanakan program P4GN dan selalu bersinergi dengan BNN.

Ia menambahkan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa  karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itulah peran serta semua pihak termasuk jajaran TNI sangat diharapkan.(Laung)
Komentar Anda

Berita Terkini