|

Warga Tanami Pohon Pisang Ditengah Jalan Bekas Proyek Irigasi

Foto : Pohon pisang yang ditanam warga ditengah jalan Tapak Tuan- Medan di Desa Fajar Harapan, sabtu(15/4).


REPORTASEGLOBAL.COM - Sejumlah warga desa Fajar Harapan Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, kompak menanam pohon pisang ditengah jalan Tapaktuan- Medan, di desa Fajar Harapan, Sabtu (15/4/2017)

Penanaman pohon pisang ini, merupakan bentuk protes warga akibat adanya lubang besar  menganga di bekas  jalan proyek penggalian irigasi yang menelan banyak korban kecelakaan di jalan tersebut.

Warga Fajar harapan, Zuar (31) , mengatakan demi menghindari banyaknya jatuh korban, maka warga berinisiatif menanam pohon pisang di lubang yang menganga itu.

"Ya, ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan, hampir setiap saat ada yang jatuh di sini, walaupun tidak menelan korban jiwa, tapi hal ini juga berakibat fatal untuk pengguna jalan," ucapnya saat di hubungi melalui sambungan telepon seluler.

Menurutnya, bekas proyek penggalian irigasi yang berada tepat di desa Fajar Harapan itu, awalnya sempat ditutupi dengan semen secara permanen, namun belum lama digunakan muncul lagi lubang tersebut.

"Sudah dicor secara permanen, namun muncul lagi lubang yang membahayakan itu, rata-rata pesepeda motor jatuh di sini," tambahnya.

Warga berharap, agar pemilik proyek dan pihak terkait segera memperbaiki kondisi jalan yang merupakan jalan trans nasional tersebut ,sehingga tidak lagi menimbulkan korban.

"Kami berharap supaya jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak terkait, sehingga tidak adalagi penguna jalan yang menjadi jadi korban," harap pria yang bernama lengkap Zuar Saputra ini.(Safdar)

Komentar Anda

Berita Terkini