|

Wakil Ketua DPRK Aceh Timur : Rakyat Aceh Sudah Bosan, PLN Terlalu Sering Padamkan Listrik !


Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar


REPORTASEGLOBAL.COM - Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar, menilai kinerja PLN semakin memburuk. Hal itu ia sampaikan, akibat terlalu seringnya pemadaman listrik di Kabupaten Aceh Timur.

“Mimpi, Pemerintah Aceh mau mengundang investor untuk berinvestasi di Aceh, sementara sarana listrik saja masih hidup mati,” kata Samsul Akbar sebagaimana dilansir Go Aceh, Rabu (5/4/2017) malam.

Menurut Samsul Akbar, buruknya kinerja PLN yang sangat merugikan masyarakat saat ini, persis seperti kondisi yang pernah terjadi pada 20 tahun lampau.

“Sampai kapan masyarakat kita harus terpuruk dengan kondisi listrik yang sering hidup mati seperti ini. Apakah persolan ini akan dirasakan oleh anak cucu kita dua puluh tahun yang akan datang,” keluhnya.

Dia menuturkan, semestinya PLN sebagai perusahaan pembangkit listrik yang hidup tanpa pesaing ini, bisa menyuguhkan pelayanan optimal terhadap masyarakat.

“Jika sarana listrik kita masih seperti ini, jangankan investasi dari luar daerah atau luar negeri, mak-mak yang mempunyai usaha produksi kue rumahan saja bisa rugi. Boro-boro kita bicarakan tentang investasi yang membutuhkan puluhan ribu atau ratusan ribu mega watt(MW), tukang loundry saja sulit untuk mengeringkan pakaiannya,” ketus putra kelahiran Idi Rayeuk tersebut.

Dia mendesak pihak PLN Regional Sumatera, terutama Aceh, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh yang baru saja beberapa tahun lepas dari konflik berkepanjangan.

“Rasanya kami masyarakat Aceh sudah bosan merasakan pemadaman PLN di masa konflik Aceh dulu dengan masa mencapi dua bulan lebih. Harapan kami PLN dapat memberikan kenyamanan kepada kami dalam menikmati perdamaian Aceh yang hakiki,” demikian Samsul Akbar.   ***
Komentar Anda

Berita Terkini